Rabu, 19 Desember 2018

Home » » Saya Muslim Uighur yang Melarikan Diri dari Aksi Brutal China

Saya Muslim Uighur yang Melarikan Diri dari Aksi Brutal China

Dunia harus menghentikan China, Mengapa mempraktikkan agama yang kita yakini dianggap sebagai kejahatan?
   
Muslim Uighur di Kamp Konsentrasi
Mafaza
-Online |
Menjadi seorang ibu atau ayah sering digambarkan sebagai salah satu perasaan terbaik di dunia. Ini seperti memulai babak baru – sukacita dengan membawa pulang si kecil, membesarkan mereka dan mengawasi mendidik hingga mengantar mereka pada cita-citanya.

Namun, bayangkan jika suatu hari Anda bersama anak-anak Anda dijebloskan ke kamp kosentrasi, tanpa tahu mengapa Anda berada di sana, atau apakah Anda akan dapat melihat anak-anak Anda lagi?

Bayangkan, sebuah alasan yang diberikan kepada Anda dari otoritas, bahwa kejahatan Anda karena mempraktekkan agama yang Anda anut, maka Anda layak ditahan atau tersiksa. Bagaimana perasaan Anda? Takut, kan? Yah, itulah tepatnya yang dirasakan jutaan orang etnis Muslim Uighur saat ini di China.

Jika Anda masih belum mendengar tangisan kami, maka di sini saya berteriak lebih keras dari sebelumnya, untuk memberitahu Anda bahwa orang-orang Uighur adalah komunitas Muslim keturunan Turki yang tampan dan cantik. Kami memiliki bahasa, budaya, dan musik kami sendiri. Kami bahkan mendesain pola pakaian tradisional kami sendiri. Tetapi kami mempraktekkan Islam, dan itulah mengapa China menganiaya kami.

Laa haula wala quwwata illa billah. Saat ini, lebih dari 1 juta Muslim Uighur terkunci di Kamp-kamp "Pendidikan Ulang" (Re-Education). Mengerikan, mereka dipaksa untuk melupakan identitas dan dipaksa mencela Islam. 

Kisah baru-baru ini dikutip The Independent, sebuah laporan Human Rights Watch (HRW) tentang meningkatnya pelanggaran hak asasi manusia di wilayah Uighur, mengungkapkan tingkat penganiayaan yang mengerikan terhadap komunitas Uighur di pihak pemerintah Komunis China.

Hari ini, ribuan anak-anak dengan orang tua yang dikurung di kamp-kamp kosentrasi atau juga disebut 'Kamp Cuci Otak' dikirim ke panti asuhan. Jalan-jalan di wilayah Xinjiang kosong, dengan rumah-rumah yang terkunci dan toko-toko ditutup karena pemiliknya ditangkap. Saya melarikan diri dari China dengan keluarga saya sendiri. Kini situasinya semakin memburuk.

Saya seorang wanita muda yang sekarang hidup “aman” di London bersama orang tua saya, tetapi bayangan kehilangan mereka masih membuat saya terjaga di malam hari.

Sebagai seorang anak berusia 11 tahun yang tinggal di China, saya selalu merasa takut dan tahu, jika ada yang salah, bahkan orang tua sayapun tidak akan dapat menyelamatkan saya.

MOIIA Silky Pudding


Barangkali ada yang pernah liat...

Terus lupa siapa yg jual πŸ˜ 

πŸ’₯Yes..I'm here πŸ˜ƒ 

⇩⇩⇩

Silakan Klik:



Kami meninggalkan Tiongkok setelah salah satu tetangga kami, Patime, melakukan aborsi saat dia hamil enam bulan. Dia tidak selamat dari operasi itu. Kekejaman pihak berwenang adalah seruan bagi keluarga saya untuk meninggalkan China.

Pemerintah mengumumkan rencana untuk mengakhiri "Kebijakan Satu Anak", tetapi keluarga Uighur selalu diawasi, dan aborsi paksa adalah hal yang umum. Perasaan takut itu masih hidup dalam diriku, dan membuatku enggan membagikan identitasku dengan orang lain.

Lolos ke luar negeri ke Uni Emirat Arab (UEA) tidak banyak berubah. Kedutaan China mengawasi Uighur yang tinggal di negara-negara asing, dan terus menekan pemerintah setempat untuk mendeportasi Uighur kembali.

Mereka bahkan memeras siswa dengan menahan sandera keluarga mereka di China. Kami tidak dapat mengatakan, negara tertentu aman bagi kami. Bahkan negara-negara seperti Swedia telah menyetujui perintah deportasi. Uighur harus mengawasi hubungan negara mereka saat ini dengan China; jika pengaruh meningkat, begitu juga bahaya. Harus rajin menonton berita, untuk menentukan apakah Anda akan aman setiap hari.

Setelah aneksasi Turkistan Timur oleh Republik Rakyat China pada 1949, penindasan terhadap Muslim Uighur dimulai.

Pertama, anak-anak dipaksa berhenti belajar membaca Al-Quran, kemudian dibatasi ke masjid. Berlanjut dengan larangan puasa Ramadhan, larangan memelihara jenggot, pemberian nama Islam untuk bayi Anda, dll. 

Kemudian bahasa kami diserang – kami tidak mendapatkan pekerjaan jika kami tidak paham bahasa Mandarin. Paspor kami dikumpulkan, kami diberitahu untuk memata-matai satu sama lain. 

Tahanan Uighur yang tidak bersalah dibunuh untuk sebagaian diambil organnya, dan daftar itu terus meningkat, membuat kawasan itu terasa seperti penjara terbuka.

Saat ini, ada kamera pengenalan wajah di mana-mana, kode QR telah dipasang di luar rumah serta di dalam peralatan dapur milik Muslim Uighur. Perempuan Muslim dipaksa menikahi suku Han China. 

Setiap saat, di jalan-jalan orang Uighur dapat dihentikan begitu saja oleh polisi dan dikirim ke kamp – tampaknya orang-orang tidak diizinkan untuk berpikir tanpa izin Komunis China.

Terlepas dari kerasnya kekejaman yang ditularkan pada Muslim Uighur oleh pemerintah China, negara ini masih duduk dengan bangga sebagai anggota tetap PBB, dan dengan sederhana menyangkal kezaliman mereka atas Uighur.

China, bahkan tidak mengizinkan PBB untuk melakukan investigasi secara bebas di wilayah tersebut. Bahkan para wartawan yang mencoba untuk menekspos situasi telah ditahan atau diawasi oleh polisi. Dunia harus menghentikan pelanggaran hak asasi manusia yang mengerikan ini, sehingga kita tidak mengikuti jejak China, Mempraktikkan agama yang kita yakini dianggap sebuah kejahatan.

Gulnaz Uighur, dimuat The Independent, Kamis (13/09/2018)

SOLIDARITAS ISLAM Galang Aksi Pembaca Mafaza
Norek: Bank Syariah Mandiri Noreknya
7112182707 Bank Syariah Mandiri 
Whatsapp: 081229088016


Silakan klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda


Share this article :

Posting Komentar