Kamis, 28 September 2017

Home » » Surat Cinta Sepasang Kekasih dari Yunani dibawa Ombak Hingga Pantai Gaza

Surat Cinta Sepasang Kekasih dari Yunani dibawa Ombak Hingga Pantai Gaza

  
Seorang nelayan Gaza, Jihad Sultan (54 tahun) mendapatkan botol berisi surat cinta itu dalam jaringnya
Mafaza
-Online |
Bak dongeng, jala seorang nelayan Gaza berhasil menjaring sebuah surat cinta yang berasal dari Yunani. Alkisah sepasang suami istri itu menulis ungkapan cintanya di secarik kertas dan dimasukkan ke dalam botol.

Keduanya tak menyangka bila surat itu menyangkut di jala seorang nelayan Gaza, Jihad Sultan (54 tahun) mendapatkan botol berisi surat cinta itu dalam jaringnya. Saat melihatnya, Sultan berharap dalam botol itu terdapat sesuatu yang bisa membahagiakan dirinya mengingat Gaza hidup dallas blokade yang berkepanjangan.

  
Pada tanggal 7 April 2017, sepasang suami-istri bernama Beth dan Zack menulis surat bertuliskan,

“Selamat, terima kasih sudah memungut surat ini. Kami Beth dan Zack di pulau Rhodes, Yunani. Kami ingin tahu surat ini akan mengembara sampai di mana. Tidak mengapa kalau memang hanya sampai pantai sebelah. Kami sudah lengkapi surat ini dengan bunga. Kami ingin engkau menanamnya di tempat kau menemukannya.”

Ternyata air laut telah membawanya sangat jauh, tidak seperti mereka perkirakan. Lebih dari 800 km dilewati surat itu di Laut Tengah. Akhirnya sampai di jaring Jihad Sultan, seorang nelayan beranak tujuh.

Akhirnya Sultan meminta tolong salah seorang cucunya untuk menerjemahkan surat berbahasa Inggris itu. Setelah itu, dia pun membalasnya ke alamat email tang tertera dalam surat:


  
"Selamat, dari Palestina untuk Beth dan Zack. Sampainya surat kalian kepadaku adalah hal yang sangat membahagiakanku dalam kehidupan ini. Aku sangat berbahagia karena mengetahui ada orang seperti kalian di dunia ini. Kudoakan kalian mendapatkan keberuntungan."

Sultan menjelaskan sebab dirinya membalas surat itu, “Aku ingin dunia tahu bahwa rakyat Gaza adalah orang-orang yang lembut. Rakyat yang juga ingin hidupnya indah seperti kebanyakan orang. Bisa bepergian mencari romantisme seperti bangsa lain.”

Sejauh ini velum ada balasan dari sepasang kekasih dari Yunani itu.

PALESTINA INFO | ALODUNIA

Berita lainnya:

Silakan klik:
Dapatkan produk tren terbaru dengan harga dan kualitas terbaik
Share this article :

Posting Komentar