Minggu, 20 Agustus 2017

Home » » Santri Idrisiyyah Terpilih Menjadi Paskibraka Kabupaten Tasikmalaya

Santri Idrisiyyah Terpilih Menjadi Paskibraka Kabupaten Tasikmalaya

Raka Adi Pratama, Santri Kelas 11, Madrasah Aliyah IIBS yang Terpilih Menjadi Paskibraka Kab. Tasikmalaya

  
Raka Dikenal sebagai Pribadi yang Mudah Beradaptasi
Mafaza-Online| Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 memberi kesan tersendiri bagi Pondok Pesantren Idrisiyyah. Raka Adi Pratama, Santri Kelas 11, Madrasah Aliyah Idrisiyyah Islamic Boarding School (IIBS) terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tasikmalaya tahun 2017.

Raka ikut andil di barisan paling depan dalam Upacara Penurunan Duplikat Bendera Merah Putih di Alun-alun Manonjaya, Tasikmalaya, Kamis (17/08/2017).

Sebanyak 33 orang pelajar SMA/SMK dari seluruh sekolah di Kabupaten Tasikmalaya yang tergabung dalam pasukan PASKIBRAKA berhasil menyelesaikan tugas menurunkan Duplikat Bendera Merah Putih.

   



Upacara Penurunan Duplikat Bendera Merah Putih di Manonjaya | Foto : Ahmad Munsyi
Fahri Fauzi, S.E, selaku Ayah Asrama mengatakan Pribadi Raka diasrama adalah Pribadi yang penurut, taat peraturan. “Dia pribadi yang mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya termasuk dengan teman-temannya,” kata Fahri.

Keluar dari sini, masih kata Fahri Fauzi, Raka sudah menjadi Purna PASKIBRAKA Indonesia. Fahri berharap, akan tumbuh generasi baru. “Semoga ilmu yang mereka dapat disini bisa ditularkan kepada orang lain dan diterapkan ke kehidupan sehari-hari," harapnya.

Senada dengan itu, Muhammad Ricky Habibie, S.Pd, Salah satu Pelatih PASKIBRAKA Kabupaten Tasikmalaya menilai, pribadi Raka di lapangan adalah pribadi yang mudah memahami dan tidak banyak kesalahan. “Termasuk kategori yang baik,” jelasnya.

Ricky menambahkan, seorang Purna Paskibraka harus menjadi contoh di sekolahnya masing-masing. “Khususnya di Paskibraka dia bisa mendidik adik-adiknya dan bisa menjadikannya lebih baik dari raka sendiri" pungkasnya.

Muhammad Fahmu Lc | Salman Al Farizy

Share this article :

Posting Komentar