Senin, 31 Juli 2017

Home » » Wakil Ketua MPR: Yang Menuduh Islam Anti Pancasila, Harus Belajar Sejarah!

Wakil Ketua MPR: Yang Menuduh Islam Anti Pancasila, Harus Belajar Sejarah!

  
Hidayat Nur Wahid | jurnalislam
Mafaza
Online |
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid mengatakan, lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak lepas dari kontribusi dan pengorbanan umat Islam di Tanah Air.

Menurutnya kontribusi umat Islam dalam perjuangan menuju Indonesia mereka begitu besar. Banyak ulama yang memimpin umatnya mengangkat senjata untuk melawan penjajah. 

"Termasuk lahirnya resolusi jihad, menentang kembalinya panjajah,” katanya di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (29/7/2017) sebagaimana dilansir rmol.co

Pengorbanan umat Islam bagi bangsa Indonesia menurut Hidayat bukan hanya pada masa perjuangan fisik. Jelang Indonesia merdeka, para tokoh umat Islam rela menghapus tujuh kata dalam piagam Jakarta, untuk memenuhi aspirasi masyarakat Indonesia Timur.

Karena itu, masih kata Hidayat, tidak benar kalau ada yang mengatakan Islam anti Pancasila dan NKRI. Karena buktinya, umat Islam sudah banyak berkorban untuk lahir dan tetap utuhnya Indonesia. 

"Mereka yang menuduh Islam anti Pancasila, itu berarti harus belajar sejarah,” sindirnya.

Hidayat juga menegaskan, Indonesia dan Islam itu sudah menyatu sejak lama. Sehingga dia tidak setuju kalau ada pihak yang mengkotak-kotakkan Islam dengan Indonesia. Seolah-olah antara Islam dan Indonesia berdiri sendiri, dan tidak saling berhubungan.


Artikel Sebelumnya:

Silakan klik:
                                                         Lengkapi Kebutuhan Anda
Share this article :

Posting Komentar