Selasa, 11 Juli 2017

Home » » Tim Relawan Aa Gym untuk Gubernur Jabar Terbentuk di Kuningan

Tim Relawan Aa Gym untuk Gubernur Jabar Terbentuk di Kuningan

TIM Relawan Aa Gym Kuningan bersiap-siap melakukan pawai berkuda mengarak baliho Aa Gym seusai mendeklarasikan tim tersebut di Desa Karangtawang, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, Sabtu 8 Juli 2017. Tim tersebut terbentuk untuk mengampanyekan dorongan kepada dai Kondang KH. Abdullah Gymnastiaragar menjadi calon dan terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat melalui pemilihan Gubernur Jabar tahun 2018.*
| NURYAMAN/PR
Mafaza-Online | Dai kondang Abdullah Gymnastiar yang beken disebut Aa Gym diminta kesediannya mencalonkan diri dalam Pilgub Jabar 2018. Sebuah kelompok bernama Tim Relawan Aa Gym Kuningan mendukung penuh pencalonan itu.

Ketua Tim Relawan Aa Gym Kuningan, Asep Hermana, menyatakan itu seusai acara deklarasi itu di Kuningan, Sabtu 8 Juli 2017. Deklarasi dilakukan di rumah Tatang Suharta, bendahara tim tersebut di Desa Karangtawang, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan.

"Aa Gymnya sendiri kami belum tahu pasti karena beliaunya juga belum mendeklarasikan (untuk mencalokan diri di Pilgub Jabar 2018). Nanti kami akan berangkat ke Bandung untuk meminang beliau dan meminta kesediaan beliau untuk bersedia dicalonkan jadi Gubernur Jabar," kata Asep.

Ia menyatakan secara pribadi maupun di antara pengurus tim, sejauh ini belum berkomunikasi dengan Abdullah Gymnastiar terkait hal itu. Deklarasi pembentukan tim itu didasari antara lain atas adanya inisiasi dorongan aspirasi dari masyarakat khusunya umat Islam yang semakin kuat menghendaki ia menjadi Gubernur Jabar.

"Kami ketahui dorongan masyarakat yang menginginkan Aa Gym menjadi Gubernur Jabar kini semakin kuat. Mau tidak mau kami harus mengorganisasi aspirasi di masyarakiat itu. Sehingga pada hari ini kami lakukan satu akad atau azzam (kebuatan tekad) yaitu dengan deklarasi tim relawan Aa Gym Kuningan," ujar Jaja Sunarja. Jaja ditetapkan sebagai sekretaris tim relawan dalam acara deklarasi itu.

Pendukung Aa Gym Nonpartai

Mereka menyatakan tim itu pun betul-betul terbentuk atas aspirasi di masyarakat tanpa intervensi dari pihak mana pun. "Ini mengalir dengan sendirinya. Tidak ada yang menyuruh, memaksakan, dan sebagainya sama sekali. Ini betul-betul lillahi taala," kata Asep Hermana. Ia diamini puluhan peserta deklarasi tim tersebut.

Mereka menyatakan, Tim Relawan Aa Gym Kuningan tidak membatasi umur, aktivitas, profesi, organisasi atau kalangan tertentu. "Kami yang tergabung dalam tim ini adalah nonpartisan. Bukan partai, bukan atas nama organisasi-organisasi, tetapi kami di sini melebur menjadi relawan," katanya menambahkan.

Sebelum memimpin pembacaan naskah deklarasi tim tersebut Asep Hermana menyebutkan Jabar merindukan sosok pemimpin yang santun, amanah, profesional, dan berprestasi. "Jadi kalau kami ketahui untuk melanjutkan kepemimpinan yang sudah dijalankan Ahmad Heryawan dua periode berturut-turut kami juga merindukan sosok pengganti beliau yang santun, profesional, dan amanah. Berangkat dari hal-hal seperti itulah kami juga mencari beberapa figur, dan dari kriteria-kriteria tadi muncullah sosok Abdullah Gymnastiar," kata Asep.

Seusai deklarasi, pengurus beserta puluhan peserta deklarasi tim itu sempat mengarak sejumlah baliho berisi foto Aa Gym menyusuri ruas jalan raya terusan Jalan Jenderal Soedirman di desa itu. Pawai kecil tim itu diwarnai juga dengan iringan-iringan tujuh ekor kuda ditunggangi pengurus dan anggota tim itu, hingga mengundang banyak perhatian masyarakat sekitar.

Sekteraris Tim Relawan Aa Gym Kuningan Jaja Sunarja di sela-sela irigan pawai itu menyebutkan, popularitas ulama terkenal itu di masyarakat sudah tidak diragukan lagi. Masyarakat pun begitu banyak yang menginginkan Aa Gym menjadi gubernur Jabar.

"Namun sementara ini informasi bahwa Aa Gym akan didorong mengikuti Pilgub Jabar 2018 sebagai calon gubernur belum diketahui masyarakat luas. Dengan terbentuknya tim relawan Aa Gym inilah, mulai sekarang akan bergerak menginformasikan itu kepada masyarakat luas di Kabupaten Kuningan," katanya.


Sebelumnya: 
Silakan klik:
                                                         Lengkapi Kebutuhan Anda
Share this article :

Posting Komentar