Sabtu, 06 Mei 2017

Home » » Asyiknya Belajar Fisika lewat Instagram

Asyiknya Belajar Fisika lewat Instagram

Unik, Guru SMP IT Nurul ‘Ilmi Jambi Manfaatkan Instagram Sebagai Media Pembelajaran 

  
Asyiknya Belajar Fisika lewat Instagram
Mafaza-Online | Laju teknologi informasi tentu berdampak pada perilaku manusia. Era 90-an, pulang sekolah anak-anak bermain bola, gasing atau permainan lainnya yang membutuhkan gerak fisik. Kini, pulang sekolah siswa langsung menggeser jari digadgetnya sekadar nge-Game atau bermedsos ria.

Iya kan? Ngaku aja deh! Kalo masih gak percaya, ini buktinya:

Dari survey Guru SMP IT Nurul ‘Ilmi Jambi Ustad Wasril kepada siswa-siswi SMPIT Nurul Ilmi Jambi mengenai “Siapa Saja yang Memiliki Media Sosial?” menunjukkan: hampir seluruh siswa-siswi SMP IT Nurul ‘Ilmi Jambi memiliki akun media sosial.


  
Wasril Tanjung
“Media sosial yang paling sering mereka buka instagram,” ungkap Guru Fisika SMPIT Nurul Ilmi Jambi ini.


Melihat kondisi ini, Ustad Wasril memanfaatkan peluang tersebut dengan membuat video tutorial mengenai pembelajaran fisika. Tutorial ini kemudian diupload di media sosial Instagram, Facebook, Line dan youtube. Asyiknya belajar sambil buka instagram, kamu gak khawatir Kupdet

“Banyak siswa yang minta dibuatin video tutorial agar bisa belajar di rumah. Materi pembahasannya terkadang mereka request sendiri atau inisiatif saya sendiri,” Ucap Pak Wasril. 

Pemanfaatan instagram dalam pembelajaran fisika tak sekedar dimanfaatkan Ustad Wasril untuk membuat video tutorial. Namun juga dimanfaatkan untuk mempublikasikan siswa-siswa yang berprestasi dari segi nilai maupun ibadahnya. Sehingga, membuat siswa menjadi senang dan bangga. (Majalah GeSIT)


SIT Nurul Ilmi Jambi

Lainnya Silakan Klik:
Share this article :

Posting Komentar