Rabu, 17 Mei 2017

Home » » Exotic Competition of Nuurul Waahid (EXPENWA) Ramaikan Hardiknas 2017

Exotic Competition of Nuurul Waahid (EXPENWA) Ramaikan Hardiknas 2017

  
Kiri ke Kanan: Pengasuh PP Nuurul Waahid Kiai Syaifudin, Kepala Dinas Kab Purworejo Dr Kasinu, MM,  Pak Kepala Desa Krandegan, Dwinanto,s.e, Kepala Madrasah Mudjiburrahman | FOTO: Marso
Mafaza
-Online |
Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017, MA Nuurul Waahid Purworejo mengadakan beraneka ragam perlombaan dan Talk Show. Sekitar 250 peserta tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Purworejo ikut serta dalam acara tersebut.

Semarak Hardiknas 2017 yang di kemas dengan nama Exotic Competition of Nuurul Waahid (Expenwa) ini diselenggarakan selama dua hari (13-14 mei 2017). Hari pertama untuk aneka perlombaan sedangkan pada hari kedua untuk Talk Show.

Beberapa lomba yang diselenggarakan pada hari pertama diantaranya lomba LCC, Pidato, Kaligrafi, Cipta dan baca Puisi, Cipta cerpen, MTQ, Mading dua Dimensi, Story Telling, MHQ/Tahfidz. Panitia menghadirkan Dewan Juri, dari kalangan profesional dengan keahlian dibidangnya masing masing.

  


Siswa SMP Negeri 10 Purworejo, Rahma Syifa Unnisa, Juara 1 Lomba Story Telling| FOTO: Marso
Sedangkan untuk Talk Show dilaksanakan pada hari kedua dengan mengambil tema “ Wahai Pemuda Guncanglah Dunia” ini di sampaikan oleh Trainer nasional dan seorang penulis, Fatan Fantastik.

Dalam sambutannya Kepala Dindikpora Kabupaten Purworejo, Dr.H.Kasinu, MM yang mewakili Bupati Purworejo memberikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan ini. 

“Pada prinsipnya kami apresiasi kegiatan hardiknas ini,” ungkapnya.

Ditambahkan Kepala MA Nuurul Waahid Purworejo, Mudjiburrahman, S.Pd,. M.Pd.I kegiatan ini untu mempererat hubungan antar pelajar di Kabupaten Purworejo. “Kegiatan seperti ini sangat tepat sebagai ajang mempererat hubungan antar pelajar,” katanya

Menurut panitia, Marso, S.Pd, pemenang perlombaan di umumkan pada acara puncak, yaitu hari kedua sekaligus dalam acara Talk Show. “Hadiah bagi para pemenang masing masing lomba akan diberikan pada saat acara Puncak,” paparnya.

Kemeriahan lomba yang memperebutkan Tropi Bupati ini terlihat dari dari hari pertama sampai acara puncak, peserta cukup antusias mengikutinya.


Lainnya Silakan Klik:
Korban Meninggal Banjir Bandang Magelang Bertambah Jadi 13 Orang
Share this article :

+ komentar + 1 comment

16 Juni 2017 20.48

Alhamdulillahhhh.............

Terimakasih Yogi Alvani atas Komentarnya di Exotic Competition of Nuurul Waahid (EXPENWA) Ramaikan Hardiknas 2017

Posting Komentar