Sabtu, 25 Februari 2017

Home » » Beri Pembekalan Para Siswa, SMAIT Ukhuwah Adakan Study Tour

Beri Pembekalan Para Siswa, SMAIT Ukhuwah Adakan Study Tour

Para siswa melihat secara langsung Universitas dan para pengajarnya, dan mereka juga mendapatkan penjelasan secara gamblang program-program unggulan dari masing-masing Universitas yang mereka kunjungi

  
Mafaza
-Online |
Sebanyak 47 siswa Kelas XI SMA Islam Terpadu Ukhuwah yang didampingi oleh beberapa gurunya mengadakan Kegiatan berupa Study Tour ke beberapa Universitas ternama selama 3 hari, Rabu-Jum'at (15-17 Februari 2017).

Pada hari Rabu, 15 Februari 2017 rombongan study tour memulai kunjungannya ke UGM (Fak. MIPA), Wisata Sejarah ke Candi Borobudur, Wisata Edukatif ke Rumah Produksi kaos Jogja.

Sedangkan di hari Kamis, 16 Februari 2017 mereka melanjutkan kunjungannya ke UII (Fak. Ilmu Agama Islam), Wisata Edukatif ke Taman Pintar, Wisata Sejarah ke Goa Pindul

Sementara itu pada hari Jum'at, 17 Februari 2017 kunjungan dilanjutkan ke UNY (Fak. Ilmu Pendidikan), Wisata Sejarah ke Candi Prambanan, Wisata Edukatif ke Pusat Pembuatan dan Penjualan Bakpia.

Para siswa melihat secara langsung Universitas dan para pengajarnya, dan mereka juga mendapatkan penjelasan secara gamblang program-program unggulan dari masing-masing Universitas yang mereka kunjungi.

Rachmansyah, S.Pd selaku kepala SMA Islam Terpadu Ukhuwah berharap para siswa akan mendapatkan banyak informasi tentang keunggulan dari Universitas yang mereka kunjungi, sehingga akan membuka cakrawala berfikir mereka untuk menentukan pilihan Universitas dan jurusan apa yang sesuai dengan bakat dan minat para siswa kelas XI sejak dini.

Sementara itu Ryma Sofyan selaku wakasis SMA Islam Terpadu Ukhuwah yang turut membersamai para siswa mengaku sangat puas dengan pelayanan dan sambutan dari tuan rumah yang menjadi tempat tujuan untuk dikunjungi.

"Untuk Kampus lokal, para siswa bisa mencari dan mendatanginya secara langsung tentunya dengan bimbingan dan arahan dari tim BK," tutur ryma.

Mengingat persaingan dan tantangan masa depan yang akan dihadapi oleh para siswa sangat kompleks, pihak sekolah berupaya untuk memberikan berbagai pembekalan baik yang sifatnya, skill, komunikasi, pengetahuan dan yang tak kalah prioroitas yakni  hal yang berkaitan dengan masalah ukhrawi. (rqh).

ukhuwah.sch.id







Silakan klik:
                                                         Lengkapi Kebutuhan Anda

Sebelumnya:
Share this article :

Posting Komentar