Minggu, 20 Maret 2016

Home » » Ustadzah Marhamah Amini, Jangan Berhenti di ODOJ

Ustadzah Marhamah Amini, Jangan Berhenti di ODOJ

Membaca Al-Quran menjadi program utama di Yayasan Ihsanul Fikri Kota Magelang


 
Mafaza-Online.Com | WAWANCARA - Banyak cara bagi kaum muslimin untuk meningkatkan keimanannya. Salah satunya adalah dengan terus berinteraksi dengan Al-Quran. Sudah banyak juga metode yang dikembangkan, seperti: Qiroati, Iqro, Ummi dan lain-lain.

Gerakan ini tidak berhenti pada metode cara membaca Al Quran tapi juga bagaimana berinteraksi dengan Al-Quran. Sebut saja One Day One Juz yang biasa disingkat ODOJ.  Dari sini lahirlah komunitas dengan tujuan untuk memfasilitasi dan mempermudah umat Islam agar dapat membiasakan tilawah Al-Qur’an 1 juz sehari.

Tentu banyak manfaatnya dari disiplin membaca Al-Quran. Insyaa Allah menjadi sebaik – baik manusia, sebagaimana sabda Nabi Muhammad saw, “Sebaik – baik kalian adalah siapa yang mempelajari Al Qur’an dan mengajarkannya” [HR. Bukhari].

Membaca Al-Quran menjadi program utama di Yayasan Ihsanul Fikri Kota Magelang. “Alhamdulillaah sesuatu yang sangat positif,tilawah Al-Quran sudah menjadi bagian dari gaya hidup sebagian muslim,” kata Staf Bidang Dakwah Yayasan Ihsanul Fikri Kota Magelang, Ustadzah Marhamah Amini.

Menurutnya, walaupun masih ada kekurangan, tapi munculnya gerakan membaca Al-Quran sehari satu juz ini ini tetap harus disyukuri. “Terbukti lumayan efektif mengakrabkan masyarakat dengan Al-Quran,” papar Ustadzah Amini.

  
Yayasan Ihsanul Fikri Kota Magelang, saat ini menaungi dari PAUD, SD hingga SMP. 

Untuk ODOJ, masih kata Ustadzah Amini, insya Allah sebagian besar sudah bisa rutin membiasakan. Tentu kedepan perlu ditingkatkan dengan peningkatan kualitas bacaan dan pengakraban yang lebih intens

“Jadi jangan berhenti di ODOJ, sehingga nilai-nilai Al-Quran lebih melekat dan mewarnai dalam amaliyah harian.

Sejauhmana Al-Quran memberi dampak kepada diri kita berbanding lurus dengan sejauhmana keakraban kita dengan Al-Quran,” tuturnya.

Bagi Ustadzah Amini, peningkatan dan menghidupkan suasana cinta Al-Quran harus dimulai dari keluarga. Dalam hal ini, tentu saja kedua orangtua harus bisa menjadi teladan untuk anak-anaknya, “Itu yang utama,” pungkasnya. (Eman Mulyatman)

Sumber:
Silakan klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda

Share this article :

Posting Komentar