Kamis, 31 Maret 2016

Home » » PKS Ajak Pemuda Kembangkan Daerah

PKS Ajak Pemuda Kembangkan Daerah

Tingkatkan kualitas hidup masyarakat Jawa Tengah, PKS ajak pemuda mengelola asset desa/Kelurahan dalam bentuk Community Development (Comdev)


  
Mafaza-Online | Ketua Bidang Kepemudaan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah, Ali Umar Dhani menyampaikan, PKS mendorong pemuda untuk memberikan kontribusinya kepada jawa tengah.

"PKS mengajak pemuda untuk mau dan mampu mengelola desa/kelurahan dalam bentuk Community Development (Comdev),” terang Dhani.

Dhani mengatakan hal itu disela-sela Roadshow ke beberapa Kabupaten dan kota se Jawa Tengah guna konsolidasi program.

Dhani menegaskan, kini pemuda rata-rata sudah mulai hidup di dunia informasi dan memiliki pendidikan tinggi. Ini merupakan nilai tersendiri guna membuat comdev didaerah tempat tinggal masing-masing.

“Selain meningkatkan taraf hidup pribadi, pemuda bisa membantu masyarakat disekitar,” tuturnya.

Dalam pengelolaan desa, Dhani menambahkan, PKS siap untuk mendampingi dan membimbing pemuda-pemudi di Jawa Tengah untuk menyukseskan tujuan bersama, peningkatan kualitas hidup masyarakat.


"Di Batang, ada kampung kreatif yang dikelola anak-anak muda”

"Di Batang, ada kampung kreatif yang dikelola anak-anak muda. Mereka ubah desa mereka jadi desa wisata, ada pengembangan ekonomi desa - Sosiopreneur, dan kegiatan keislaman," ujar Dhani.

Menurut Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah penduduk Jawa Tengah kategori pemuda ada 7,8 juta jiwa. Selain itu Indeks Pengembangan Manusia Provinsi Jawa Tengah menurut BPS tergolong sedang yaitu 68,78 tahun 2014 lalu.

PKS Jateng Online

Silakan klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda

Share this article :

Poskan Komentar