Kamis, 10 Maret 2016

Home » » Pertama di Dunia: Jersey dengan Hijab Diluncurkan

Pertama di Dunia: Jersey dengan Hijab Diluncurkan

Timnas Afghanistan meluncurkan jersey bersejarah

  
Mafaza-Online.Com | SILATURAHIM - Timnas Wanita Afghanistan meluncurkan jersey bersejarah. Mereka muluncurkan jersey yang menyertakan kerudung (hijab).

Mirror melaporkan, jersey yang diluncurkan tepat pada Hari Perempuan Internasional ini, dibuat oleh produsen olahraga asal Denmark, Hummel.

Hummel merupakan produsen olahraga pertama yang memproduksi jersey yang menyertakan hijab. Hijab tersebut berada dilapisan jersey yang memungkinkan pemain wanita tertutup.

Pemilik Hummel, Cristian Stadil mengatakan, pihaknya tak ingin menjadi apparel dalam sebuah tim yang besar. Namun, ia ingin bermitra dengan klub yang memiliki cerita seperti Afghanistan.


"Kami membantu pemain sepakbola wanita yang memakai hijab atau tidak"

"Kami mencoba bertemu dengan orang-orang Afghanistan dimanapun mereka berada. Dan sekarang, kami membantu pemain sepakbola wanita yang memakai hijab atau tidak," kata Stadil.

Sementara, mantan kapten sepakbola wanita Afghanistan, Khalida Popal mengatakan, adalah sebuah kehormatan dimana negaranya menjadi sebuan panutan dan inspirasi bagi ribuan gadis muda dan perempuan di Afghanistan.

"Saya pikir Timnas Wanita Afghanistan menunjukkan potensi yang besar sebagai kekuatan permersatu. Saya senang bahwa kita telah memberikan harapan baru untuk perempuan di negara ini. Saya terlibat dalam desain jersey ini dari awal," ujar Popal. 








Silakan klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda
Share this article :

Poskan Komentar