Jumat, 11 Maret 2016

Home » » Aleg PKS dari Magelang ini Dorong Pemerintah Bangun SMA sampai Kecamatan

Aleg PKS dari Magelang ini Dorong Pemerintah Bangun SMA sampai Kecamatan

Berdasarkan data yang diperoleh DPW PKS Jawa Tengah sampai saat ini, terdapat 3 kecamatan (Bajen, Wonoboyo, dan Tlogomulyo) di Temanggung dan 2 kecamatan (Batuwarno dan karangtengah) di Wonogiri  belum memiliki lembaga pendidikan menengah, baik negeri maupun swasta. 10 kecamatan di Temanggung dan 7 Kecamatan di Wonogiri belum memiliki lembaga pendidikan menengah negeri

  
Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PKS, Jamaludin 
Mafaza-Online
| TEMANGGUNG
Menyikapi keluhan warga tentang belum ada SMA/MA/SMK disetiap kecamatan, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jamaludin mendorong pemerintah untuk membangun SMA/SMK/MA di tingkat kecamatan-kecamatan. Dia menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat Kabupaten Temanggung, dalam rangkaian resesnya, Kamis (3/3).

“Anggota legislatif PKS akan mengadvokasi usulan pembuatan SMA/SMK/MA dikecamatan yang belum memiliki lembaga pendidikan menengah kepada pihak pemerintah,” tegasnya.

Harapannya, masih kata Jamaluddin, anggaran pembangunan yang telah disetujui dewan dapat dimanfaatkan dan tepat sasaran, “Untuk kecamatan yang belum ada SMA ya bersabar untuk menyekolahkan anaknya diluar daerah, kita akan terus advokasi," tambah Jamaluddin.

Jamaluddin mengungkapkan, berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah daerah, beberapa kewenangan pemerintah kabupaten diserahkan kepada pemerintah provinsi.

“Salah satunya adalah pengelolaan pendidikan tingkat menengah (SMA/SMK/MA),” katanya.


“Disetiap kecamatan minimal ada satu Sekolah Menengah baik negeri ataupun swasta”

Menurut Permendikbud 80 Tahun 2013 tentang Pendidikan Menengah Universal menyatakan, disetiap kecamatan minimal ada satu Sekolah Menengah baik negeri ataupun swasta.

Berdasarkan data yang diperoleh DPW PKS Jawa Tengah sampai saat ini, terdapat 3 kecamatan (Bajen, Wonoboyo, dan Tlogomulyo) di Temanggung dan 2 kecamatan (Batuwarno dan karangtengah) di Wonogiri  belum memiliki lembaga pendidikan menengah, baik negeri maupun swasta. 10 kecamatan di Temanggung dan 7 Kecamatan di Wonogiri belum memiliki lembaga pendidikan menengah negeri.

Jamaluddin menambahkan bersama anggota legislatif PKS lainnya akan selalu mengawal, mengawasi, dan mengevaluasi kinerja pemerintahan daerah.

Sukirno, Warga Temanggung membenarkan bahwa warga menyesalkan belum adanya sekolah lanjutan tingkat atas (SMA / SMK) yang dekat dengan kecamatan.

"Bila ingin melanjutkan sekolah, warga harus mendaftarkan anaknya hingga luar kecamatan," ungkap Kirno, warga asli Tretep,Temanggung

PKS Jateng Online

Silakan klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda
 

Share this article :

Poskan Komentar