Sabtu, 14 November 2015

Home » » Refrizal, Buka Identitas Politisi yang Catut Nama Jokowi

Refrizal, Buka Identitas Politisi yang Catut Nama Jokowi

Tutupi Identitas Politisi Soal Freeport, Kredibilitas Pemerintah Dipertaruhkan 


Silakan klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda
Mafaza-Online.Com | JAKARTA  – Anggota Komisi VI DPR RI Refrizal mendesak Menteri ESDM Sudirman Said untuk membuka identitas politisi yang mencatut nama Presiden Jokowi yang meminta saham PT Freeport, Papua. Pasalnya, Refrizal berpendapat, pencatutan tersebut adalah menyangkut kredibilitas pemerintah dalam memberantas mafia migas di tanah air.

“Jangan berkoar-koar di publik soal mafia ini dan itu, tetapi tidak pernah sebut nama mafia yang dimaksud,” kata Refrizal di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/11).

Bahkan, masih kata Refrizal, proses hukum pun tidak pernah dilakukan, misalnya soal mafia Migas di Petral. “Bila Pak Sudirman tetap bungkam, kredibilitas pemerintah yang akan menjadi taruhannya,”  tambah Refrizal.

“Pak Sudirman harus membuka identitas politisi yang mencatut nama Jokowi”

Politisi PKS dari Daerah Pemilihan (dapil) Sumatera Barat II ini juga menegaskan jika Menteri Sudirman tidak berani untuk membuka hal tersebut, dikhawatirkan akan menjadi polemik yang tidak sehat bagi iklim demokrasi.

“Pak Sudirman harus membuka identitas politisi yang mencatut nama Jokowi, buka semuanya ke publik agar terang benderang.  Bila ditutup-tutupi akan menjadi polemik yang tidak sehat bagi iklim demokrasi kita," jelas Refrizal.

Seperti diketahui, Menteri ESDM Sudirman Said pernah menyebut ada seorang politisi tenar dan sangat berkuasa yang mencatut nama Presiden Jokowi dan Wapres  Jusuf Kalla untuk meminta saham PT Freeport.  Sebagai imbalan, politisi tersebut mengaku sanggup mengurus perpanjangan kontrak Freeport hingga tahun 2021.

Silakan klik:
Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah
Share this article :

Posting Komentar