Senin, 23 November 2015

Home » » Kampanye Pilgub di Sumbar, Prabowo: Irwan Prayitno Teruji dan Terbukti

Kampanye Pilgub di Sumbar, Prabowo: Irwan Prayitno Teruji dan Terbukti

Di mata Prabowo, masyarakat Sumatera Barat punya tempat tersendiri. Sebab pada Pemilu Presiden 2014, Sumatera Barat menyumbang perolehan suara terbanyak untuk Prabowo dan Partai Gerindra pada pemilu legislatif


Silakan klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda
 

Mafaza-Online.Com | PADANG - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto sangat mengapresiasi prestasi Irwan Prayitno selama menjabat Gubernur Sumatera Barat. Menurut Prabowo, kepemimpinan Irwan sudah terbukti dan teruji.

"Kepemimpinan Irwan Prayitno sudah teruji dan terbukti. Tidak seperti kebanyakan pemimpin lain yang hanya mampu mengumbar janji.  Saya yakin pasangan IP-NA nomor dua akan kembali amanah dan mengabdi pada rakyat," kata Prabowo.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam orasi kampanye terbuka pasangan Irwan Prayitno-Nasrul Abit (IP-NA) jelang Pilkada Sumatera Barat, di lapangan KH Imam Bonjol, Padang, Ahad (22/11/2015). Dalam pilkada serentak 9 Desember mendatang, PKS berkoalisi dengan Gerindra mengusung Irwan Prayitno- Nasrul Abit.

Menurut Prabowo, kebanyakan para pemimpin saat ini hanya pandai mengumbar janji namun tidak fokus mewujudkan janjinya menyejahterakan rakyat setelah menjabat. Dengan rekam jejak prestasi yang ditorehkan Irwan Prayitno, Prabowo yakin duet Irwan-Nasrul akan menang dalam pilkada dan mampu mewujudkan janji menyejahterakan masyarakat.
“Saya yakin pasangan IP-NA nomor dua akan kembali amanah dan mengabdi pada rakyat”

Di mata Prabowo, masyarakat Sumatera Barat punya tempat tersendiri. Sebab pada Pemilu Presiden 2014, Sumatera Barat menyumbang perolehan suara terbanyak untuk Prabowo dan Partai Gerindra pada pemilu legislatif.

"Di depan saya puluhan ribu orang berdiri di tengah terik matahari namun penuh semangat, disiplin, santun, sopan, gembira itulah yang kita inginkan dalam berpolitik. Keinginan memperbaiki kehidupan rakyat. Bukan mencari kekuasaan dan memperkaya diri," lanjut Prabowo berapi-api.

Mantan Danjen Kopassus itu juga mengungkapkan kekagumannya terhadap Sumbar yang merupakan gudangnya orang pintar dan tokoh besar. Sejumlah tokoh nasional lahir di Tanah Minang di antaranya proklamator RI Bung Hatta, Perdana Menteri pertama Sutan Syahrir, tokoh diplomasi KH Agus Salim, KH M Natsir, Buya Hamka, dan sejumlah pujangga seperti Sutan Takdir Alisjahbana dan Chairil Anwar.

Orasi Prabowo dilanjutkan dengan pernyataan tegas bahwa pemimpin itu jika semakin dipercaya rakyat harus semakin bekerja keras untuk rakyat. Tugas pemimpin adalah membuat orang kecil senyum dengan gembira.

"Kita bukan ingin mewujudkan negara yang dibangun di atas kedzaliman dan angkara. Kita ingin jalan yang lurus yang diridhoi Allah SWT", tegas Prabowo.

Di ujung orasi, Prabowo menuturkan pantun:

Orang minang merantau ke Jakarta
Ke Tanah Abang langsung berdagang
Kalau tuan nanti berkuasa
Jangan jadi malin kundang

Hadir dan juga turut beorasi adalah Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Syafar, calon gubernur Sumbar Irwan Prayitno, dan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Tampak hadir Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid.

Silakan klik:
Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah

Share this article :

Poskan Komentar