Senin, 02 November 2015

Home » » Siswa SD Jadi Korban Pelecehan Seksual

Siswa SD Jadi Korban Pelecehan Seksual

Diduga Pelakunya Seorang Guru

  
ilustrasi

Silakan klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda


Mafaza-Online.Com|MAGELANG- Tercatat enam siswi Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang diduga menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum guru. Korban yang rata-rata masih berumur 7-10 tahun tersebut menerima perlakuan tidak senonoh dari oknum guru berinisal A, ketika sedang mengikuti proses belajar mengajar di kelas.

Kapolres Magelang Kota AKBP Edi Purwanto melalui Kasat Reskrim AKP Herie Purwanto mengatakan, aparat kepolisian saat ini masih menangani kasus itu. 
”Ada enam wali murid yang melaporkan kepada kami kalau anak mereka diduga telah mengalami perbuatan tidak senonoh oleh oknum pendidik,” katanya, Selasa (27/10).
Didampingi Kasubag Humas AKP Esti Wardiani, Herie menyebutkan, pihaknya saat ini masih mendalami kasus dugaan pelecehan seksual ini. Termasuk memeriksa orangtua siswa dan oknum guru yang bersangkutan.”Pemeriksaan atas dasar aduan. Sudah ada enam saksi sampai saat ini,” jelasnya.

Menurut Herie, pihaknya masih akan menunggu hasil visum yang dilakukan beberapa siswi SD tersebut. Hingga kini juga belum diketahui secara pasti berapa jumlah korban asusila itu.”Kami masih mendalami modus yang dilakukan pelaku, karena keterangan dari oknum yang bersangkutan belum terarah, masih bolak-balik. Upaya lain yang kami tempuh adalah koordinasi dengan dinas terkait, psikiater, psikolog, dan dokter visum,” jelasnya

Adanya dugaan pelecehan seksual berawal ketika salah satu korban bercerita jika dirinya menerima perlakuan tidak senonoh dari oknum guru tersebut. Menurut pengakuan salah satu wali murid, tindakan asusila sang guru adalah dengan memegang alat vital muridnya. (wid)

MAGELANGEKSPRES.COM

Silakan klik:

Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah
Share this article :

Poskan Komentar