Minggu, 11 Oktober 2015

Home » » PKS Jawa Barat Target 20 Persen Suara pada Pemilu 2019

PKS Jawa Barat Target 20 Persen Suara pada Pemilu 2019

Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Barat berfoto bersama usai dilantik untuk masa khidmat 2015-2020





Silakan klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda
Mafaza-Online.Com | BANDUNG  – Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Barat mulai melakukan rotasi kepemimpinan wilayah dan menargetkan mampu memperoleh 20 persen suara pemilih pada pemilu 2019.

“Kepengurusan yang baru dilantik memiliki target 20 persen suara pada pemilu 2019 dan akan mempertahankan posisi Jawa Barat sebagai kontributor kenaikan suara bagi PKS di level nasional,” kata Tate Qomarudin Ketua Wilayah Banjabar yang meliputi Banten, Jakarta dan Jawa Barat di acara pembukan Musyawarah Wilayah ke-4 DPW PKS Jawa Barat di Bandung, Sabtu (10/10/2015).

Tate yang juga mantan Ketua DPW PKS Jawa Barat mengingatkan bahwa upaya mencapai target itu bukan hanya bicara angka kursi tapi bagaimana meningkatkan fungsi pelayanan, pemberdayaan dan pembelaan.

“Pengurus harus memastikan bahwa fungsi pelayanan, pemberdayaan, dan pembelaan harus dapat berjalan selama kepengurusan. Tiga fungsi ini yang akan dielaborasi dan diperluas di musyawarah kerja wilayah (mukerwil) beberapa waktu mendatang,” tambah Tate.
Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menekankan bahwa membangun Jawa Barat harus melibatkan banyak pihak dan menjaga keharmonisan hubungan antara pemerintah provinsi dan DPRD.

“Banyak buktinya jika keharmonisan politik terjadi di Jawa Barat. Salah satunya adalah lancarnya pembahasan APBD dan Peraturan Daerah meski perdebatan juga tetap ada,” kata pria yang akrab disapa Aher ini di depan para peserta Musyawarah Wilayah.

Aher juga melaporkan bahwa saat ini Pemprov Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang memperoleh penghargaan dengan jumlah terbanyak. Secara politik, Jawa Barat daerah paling dinamis. Tahun 1999 partai yang berhasil memperoleh suara terbanyak dalam pemilu adalah PDIP, tahun 2004 Partai Golkar, tahun 2009 Partai Demokrat, dan tahun 2014 kembali direbut PDIP.

Pada acara Muswil ke-4 DPW PKS Jawa Barat tersebut hadir Ketua KPU Jawa Barat, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ine Purnadewi sekaligus mewakili DPD PDIP Jawa Barat, Ketua DPD Partai Demokrat, Ketua DPW PPP, Ketua DPW PBB termasuk Ketua Partai Kristen Pembangunan. Juga hadir para pimpinan Ormas diantaranya Ketua MUI, Ketua Persis, Ketua PUI, Ketua PW Muhammadiyah Jabar, Ketua PW NU, dan segenap alim ulama.



Silakan klik:
Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah


Share this article :

Poskan Komentar