Sabtu, 27 Juni 2015

Home » » Empat Manfaat Keberadaan Lalat Bagi Manusia

Empat Manfaat Keberadaan Lalat Bagi Manusia

Lalat Bisa Mendeteksi Makanan Atau Minuman yang Alami


Silakan klik:
 

Mafaza-Online.Com | KAUNI - Ternyata ada maksud lain kenapa Tuhan menciptakan seekor lalat, khususnya bagi kehidupan manusia. Meski lalat dianggap sebagai penyebar bibit bakteri dan penyakit, namun lalat juga bermanfaat sebagai penanda alami atau tidaknya suatu makanan.

Lalat bisa mendeteksi makanan atau minuman yang alami. Dengan indera penciumannya, lalat tahu makanan yang berbahan kimia dan tidak mengandung kimia. Tengok saja lalat yang hingga di tumpukan sampah, berarti sampah tersebut biasanya bukan berasal dari bahan-bahan kimia.

Lalat biasanya hinggap di tetumpukan ikan, buah mangga yang matang dan jatuh ke tanah, daging ayam, dan lain sebagainya. Nah justru itulah manfaat keberadaan lalat yang tanpa kita sadari sebetulnya, lalat adalah alat yang diciptakan oleh Tuhan untuk manusia sebagai penanda sesuatu.

Lalau apa saja yang bisa dideteksi dari lalat untuk kehidupan manusia? Berikut ulasannya dari IndoNewsToday.com:

Lalat Bisa Mendeteksi Ikan Berformalin
Jika Anda menjumpai ikan di pasar dalam keadaan dikerubungi lalat, itu berarti ikan yang masih alami belum dicampur dengan cairan formalin. Biasanya ikan yang sudah direndam cairan formalin tidak akan beraroma asli khas ikan. Sehingga lalat akan menganggapnya bukan sebagai makanannya.

Tentu penciuman tajam lalat tidak dimiliki oleh manusia. Sehingga bersyukurlah bahwa Tuhan sedari awal telah menyediakan lalat sebagai petunjuk.

Lalat Bisa Mengenali Kikil Sapi yang Alami
Selain bisa mengenali ikan yang alami. Lalat juga bisa mengenali kikil sapi yang alami. Kikil sapi yang berbahaya biasanya terlihat putih, bersih, dan dipegang kenyal, dan lalat yang tidak mau mendekat atau pun hinggap.

Mampu Mengenali Daging Ayam Yang Sehat
Selain ikan dan kikil sapi, lalat pun akan mampu mengenali daging ayam yang sehat. Jika Anda berkunjung ke sebuah pasar dan melihat daging ayam yang masih utuh lengkap dengan kepala, badan, dan kaki ayam yang sering dikerubungi lalat. Anda jangan jijik terlebih dahulu, justru itu petanda bahwa ayam baru saja disembelih alias masih segar. Ayam ini tidak dicampur dengan bahan-bahan pengawet seperti formalin.

Lalat Bisa Mengenali Ikan Asin yang Sehat
Jika Anda penggemar sayur lodeh, biasanya tidak lupa menghidangkan ikan asin sebagai pelengkapnya. Namun, kita sering khawatir tentang isu formalin pada ikan asin. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi. Karena ikan asin yang sehat akan dihinggapi lalat, saat dijual di pasar. Jadi carilah ikan asin yang masih dihinggapi lalat di sekitarnya.

Nah itulah manfaat keberadaan lalat bagi manusia. Selain lalat berpotensi menyebarkan bakteri dari satu tempat ke tempat yang lain. Lalat juga mampu mendeteksi makanan-makanan sehat seperti ikan segar, daging ayam segar, dan lain sebagainya

VIVA.co.id


Terkait:
Hikmah Penciptaan Lalat



Silakan klik:
Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah
Share this article :

Poskan Komentar