Senin, 11 Mei 2015

Home » » BEM UNJ Asah Kemampuan Advokasi

BEM UNJ Asah Kemampuan Advokasi

Militansi Mahasiswa Mengendur, BEM UNJ dan SNH Advocacy Center Selenggarakan Pelatihan Advokasi Mahasiswa

Pelatihan advokasi mahasiswa UNJ | FOTO: Dok SNH

Silakan klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda
 

Mafaza-Online.Com | JAKARTA - Pelatihan Advokasi Mahasiswa tahun 2015 yang bertajuk “Mengispirasi dari Hati Berkarakter Advokat Sejati” diselenggarakan Ahad (10/05) oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (BEM UNJ).

Acara yang digelar di Gedung Dewi Sartika Kampus A UNJ tersebut diikuti lebih dari 84 mahasiswa UNJ dari berbagai fakultas.

Salah satu perwakilan BEM UNJ, Debora Saurina, mengatakan, pelatihan ini merupakan media bagi aktivis BEM UNJ untuk mengasah kemampuan advokasinya.

“Pelatihan ini sebagai wujud kepedulian sekaligus keprihatinan BEM UNJ terhadap persoalan-persoalan kampus dan bangsa Indonesia yang semakin hari semakin pelik,” kata Debora.

Debora mengharapkan, pelatihan ini menjadi sarana untuk meluruskan dan menghapus segala bentuk kesewenang-wenangan  di dalam kampus maupun di masyarakat.

Sekjen SNH Advocacy Center, Harry Kurniawan yang menjadi fasilitator di acara tersebut mengungkapkan, Pelatihan Advokasi bagi mahasiswa sangat penting. Persoalan bangsa yangmakin pelik, perlu campur tangan mahasiswa untuk memperbaikinya.

Sementara, geliat advokasi dan militansi mahasiswa saat ini sudah mulai mengendur.

“Mahasiswa sekarang sepertinya sudah enggan turun ke jalan, lebih suka jadi pengamat, bahkan lebih suka aksi di layar kaca,” ujar Harry.

Mahasiswa sebagai salah satu kekuatan civil society harus kembali mampu membuktikan bahwa kediktatoran maupun abuse of power dari para pemegang kekuasaan dapat diruntuhkan dengan kekuatan advokasi mahasiswa.

Untuk itu Harry mengharapkan, pasca pelatihan ini BEM UNJ lebih kritis terhadap kebijakan-kebijakan kampus dan pemerintah yang tidak berpihak kepada mahasiswa dan masyarakat.

“Mudah-mudahan pelatihan ini dapat membawa dampak positif bagi lingkungan kampus UNJ maupun masyarakat Indonesia,” pungkasnya. 



Silakan klik:
Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah

Share this article :

Posting Komentar