Senin, 27 April 2015

Home » » Hastag #Wahai Mesir Bukalah Gerbang Rafah… Teriakan Menghadapi Blokade

Hastag #Wahai Mesir Bukalah Gerbang Rafah… Teriakan Menghadapi Blokade

Penutupan gerbang Rafah telah mengharamkan Jalur Gaza mendapatkan 30% obat-obatan dan kebutuhan medis

Silakan klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda
Mafaza-Online.Com | GAZA – Ratusan aktivis dunia maya dari Mesir dan Palestina pada Jum’at (24/4) meluncurkan hastag dengan judul “Wahai_Mesir_Bukalah_Gerbang_Rafah” di situs jejaring sosial terkenal twitter dan facebook. Mereka menyerukan rezim Mesir pentingnya menyelematkan ribuan pasien di Jalur Gaza yang membutuhkan pengobatan.

Hari Sabtu (25/4) adalah hari yang ke 159 secara berturut-turut pihak Mesir menutup gerbang Rafah yang menghubungkan antara Jalur Gaza dan Mesir. selama waktu itu hanya 5 hari saja gerbang Rafah dibuka. Demikian menurut data dari departemen dalam negeri Palestina.

Dan berdasarkan data ini, gerbang Rafah ditutup selama tahun 2014 selama 241 hari dari total 365 hari selama setahun.
Jurubicara Departemen Kesehatan Palestina di Jalur Gaza Asyraf Qudrah mengatakan, ada ratusan pasien dan warga yang terluka tercatat di departemennya yang sangat membutuhkan perjalanan melalui gerbang Rafah untuk bisa berobat di luar Gaza.

Dia mengatakan, lebih dari 3000 pasien di Jalur Gaza, diantaranya tidak bisa ditunda-tunda seharusnya sudah diberangkatkan. Sementara mempertahankan mereka tetap berada di Jalur Gaza hanya semakin menambah parah kondisi kesehatannya.

Qudrah mengingatkan bahwa penutupan gerbang Rafah telah mengharamkan Jalur Gaza mendapatkan 30% obat-obatan dan kebutuhan medis lainnya yang secara resmi masuk lewat gerbang Rafah dari negara-negara yang tidak memiliki hubungan dengan penjajah Israel.

Penutupan gerbang Rafah juga telah mencegah kedatangan delegasi Mesir yang sedianya melakukan proses operasi langka bagi para pasien di Jalur Gaza. Penutupan juga telah mencegah kedatangan konvoi delegasi kemanusiaan dan bantuan yang membawa obat-obatan dan kebutuhan medis lainnya.

INFOPALESTINA.COM



Silakan klik:
Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah

Share this article :

Poskan Komentar