Selasa, 31 Maret 2015

Home » » Situs Iran Sebut Hutsi Akan Balas Serangan Saudi Dalam Waktu Dekat

Situs Iran Sebut Hutsi Akan Balas Serangan Saudi Dalam Waktu Dekat

Hingga hari keempat, operasi militer yang diberi nama “Badai Keteguhan” tersebut berhasil menghancurkan beberapa titik pertahan Syiah Hutsi”



    Mafaza-Online.Com | TEHERAN - Para petinggi Syiah Hutsi mengklaim pihaknya akan membalas serangan yang dilakukan oleh Saudi dalam waktu dekat. Seperti yang dilansir oleh situs Iran, Tasnimnews, Ahad (29/3/2015).

“Para petinggi Hutsi telah menetapkan waktu serangan balasan ke Saudi, terlebih saat ini sudah memasuki hari keempat dari agresi militer mereka lakukan,” tulis situs tersebut.

Sumber dari Iran ini kemudian mengklaim, bahwa kelompok bersenjata Syiah Hutsi berhasil menembakkan beberapa rudalnya ke wilayah Saudi Arabia.

Selama perang berlangsung, militer dari loyalis pendukung presiden terguling, Ali Abdullah Saleh menggabungkan diri dalam pasukan Syiah Hutsi dalam menghadapi gempuran dari Koalisi Arab. 


Sedangkan di pihak lain, pendukung presiden yang sah, Hadi Abd Rabeh bergerak dari arah Selatan Yaman untuk mendukung serangan dari Koalisi Arab menyerang Syiah Hutsi.

Pertempuran saudara antara dua kubu di beberapa propinsi selatan Yaman dimulai sejak Rabu kemarin dan menyebabkan puluhan orang tewas dan terluka, termasuk diantaranya adalah korban dari kalangan sipil.

Sedangkan dari pihak luar, Koalisi Arab yang dipimpin oleh Saudi Arabia melancarkan agresi militernya melalui udara untuk membela legitimasi pemerintah Yaman yang sah dari, membungkam pemberontakan yang dilakukan Syiah Hutsi.

Hingga hari keempat, operasi militer yang diberi nama “Badai Keteguhan” tersebut berhasil menghancurkan beberapa titik pertahan Syiah Hutsi”.

Muhammad Syarief | dakwatuna.com



Silakan klik:
Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah
Share this article :

Poskan Komentar