Rabu, 05 November 2014

Home » » Tingkatkan Kerjasama, Anggota Parlemen Seoul Kunjungi Parlemen Jakarta

Tingkatkan Kerjasama, Anggota Parlemen Seoul Kunjungi Parlemen Jakarta

Kerjasama parlemen kota antara Jakarta dan Seoul telah dimulai sejak 1984 dan semakin meningkat di tahun 2000-an


Silakan klik: Buku: Fiqih Demokrasi
  
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Selamat Nurdin (kedua kiri) didampingi Anggota FPKS lainnya Achmad Zairofi (paling kiri) dan Sekretaris FPKS Nasrullah (ketiga kiri) saat sesi perkenalan dengan Anggota Parlemen Seoul, Selasa (4/11) di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih  Jakarta Pusat
Mafaza-Online.Com | JAKARTA  – Anggota DPRD DKI Jakarta menerima kunjungan Anggota Parlemen Kota Seoul, Seoul Metropolitan Council Korea Selatan, Selasa (4/11) siang, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Kedatangan parlemen negeri ginseng ini merupakan kunjungan kedua, sebelumnya beberapa bulan sebelum Pemilihan Umum 2014 digelar, mereka juga datang ke Jakarta.

Rombongan diterima langsung Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Adi Marsudi, Ketua Fraksi PKS (FPKS) DPRD DKI Jakarta Selamat Nurdin ditemani anggota FPKS Nasrullah dan Achmad Zairofi. sejumlah Anggota DPRD dari Fraksi lainnya juga ikut menyambut kedatangan Anggota Parlemen dari Seoul Korea Selatan. 

Menurut Ahmad Zairofi, beberapa hal menjadi topik pembicaraan, diantaranya terkait dengan Peraturan Tata Ruang Kota, Transportasi, Perdagangan dan Industri. Menurutnya, mengenai Peraturan Tata Ruang Kota, di DKI Jakarta pembaharuannya setiap 30 tahun sekali,


“Pada 2013 kemarin baru disahkan peraturannya untuk membangun Kota Jakarta,” jelas Zairofi.

Selain itu, Zairofi melanjutkan, dari sisi permasalahan Transportasi yang ada, seharusnya DKI Jakarta banyak belajar dari Korea, “Tranportasi yang kita miliki perlu dikembangkan dan kami banyak belajar dari Korea yang sudah canggih dan terdigitalisasi,” terang Zairofi.

Sementara itu, Pimpinan rombongan Seoul Metropolitan Council Kim In Ho mengatakan, kerjasama parlemen kota antara Jakarta dan Seoul telah dimulai sejak 1984 dan semakin meningkat di tahun 2000-an.

”Kerjasama ini akan semakin ditingkatkan, karena pada dasarnya kerjasama antara Indonesia dan Korea sendiri telah dimulai dari 40 tahun lalu,” jelasnya.

Seperti diketahui, pertemuan yang hangat ini juga bagian dari kunjungan balasan dari anggota parlemen DKI Jakarta ke Seoul  pada 2013 lalu, untuk studi banding Tata Kota di Seoul. Fraksi PKS sendiri saat itu diwakilkan oleh Nasrullah dan Achmad Zairofi.



Silakan klik:
Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah


Share this article :

Posting Komentar