Sabtu, 04 Oktober 2014

Home » » Koalisi Merah Putih Siapkan Amandemen Semua UU Pro-Asing

Koalisi Merah Putih Siapkan Amandemen Semua UU Pro-Asing

UU yang dinilai Pro asing diantaranya, UU Pertambangan, UU Perbankan, dan UU Telekomunikasi




  
Juru Bicara Koalisi Merah Putih Tantowi Yahya | (VIVAnews/Tri Saputro)
Mafaza-Online.Com | JAKARTA - Koalisi Merah Putih (KMP) akhirnya menduduki jabatan pimpinan DPR.  KMP berhasil menempatkan lima kadernya sebagai pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat periode 2014-2019. Juru Bicara KMP, Tantowi Yahya, Jumat 3 Oktober 2014, menuturkan pihaknya sudah menyiapkan program ke depan.

Salah satunya melakukan amandemen terhadap sejumlah undang-undang. "Bersama pemerintah, KMP akan mengamandemen banyak undang-undang yang terlalu liberal atau terlalu berpihak ke asing," kata Tantowi

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar itu mencontohkan beberapa UU yang dinilai pro asing, antara lain Undang-Undang Pertambangan, Undang-Undang Perbankan, dan Undang-Undang Telekomunikasi.

Tantowi mengatakan ada dua alasan utama bergabungnya enam partai politik yang tergabung dalam KMP. Selain untuk Membentengi Pancasila dari gerakan kelompok tertentu untuk meninggalkan bahkan mengganti Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“KMP akan berusaha mengembalikan kedaulatan bangsa dan negara atas aset-aset, khususnya sumber daya alam," jelas Tantowi
Dalam kesempatan itu, Tantowi juga membantah isu yang beredar bahwa KMP akan mengamandemen Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi. "K ata siapa? Nggak benar itu," kata Tantowi.



 


Share this article :

Poskan Komentar