Senin, 06 Oktober 2014

Home » » KMP Sudah Bermusyawarah untuk Tentukan Ketua MPR RI

KMP Sudah Bermusyawarah untuk Tentukan Ketua MPR RI

Ketua MPR kemungkinan akan diserahkan ke Partai Demokrat. Sementara wakil-wakilnya dari Golkar, Gerindra, PAN, PPP dan PKS




Silakan klik:
  
Mafaza-Online.Com | JAKARTA – Pemilihan Ketua MPR baru dilakukan Senin (6/10). Namun manuver perebutan pimpinan lembaga tertinggi negara ini sudah terjadi sebelumnya dan ’panas’.

Perebutan terutama terjadi antara dua poros utama di DPR yaitu Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP). KMP sudah menguasai pimpinan DPR. Kini, mereka hendak menguasai lagi pimpinan MPR.

Koalisi Merah Putih mengaku sudah mengantongi nama-nama yang akan menduduki jabatan pimpinan MPR.

Anggota Koalisi Merah Putih dari Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan, KMP akan berusaha untuk memperoleh kursi pimpinan MPR dan mengamankan posisi pimpinan Komisi dan alat kelengkapan DPR (AKD).

Untuk itu, pihaknya akan menyiapkan strategi untuk kembali mengamankan posisi.

"KMP sudah siap untuk merebut kembali pimpinan MPR," kata Bambang.
Dia menjelaskan Ketua MPR kemungkinan akan diserahkan ke Partai Demokrat. Sementara wakil-wakilnya dari Golkar, Gerindra, PAN, PPP dan PKS.

Sedangkan untuk posisi pimpinan Komisi dan alat kelengkapan DPR (AKD), kata Bambang, KMP juga bertekad merebut semua pimpinan Komisi yang berjumlah 11 Komisi dan enam alat kelengkapan. "Komisi-komisi dan AKD lainnya juga kemungkinan akan direbut paket KMP," ujarnya.

Dia menjelaskan Fraksi Golkar akan mendapatkan kursi tiga pimpinan Komisi dan satu AKD.

Komisi yang diincar Golkar adalah Komisi II (Dalam Negeri), V (Perhubungan dan Pekerjaan Umum) atau VI (Perdagangan dan Perindustrian), dan III (Hukum) atau VII (Energi).

"Pokoknya kami pimpin tiga komisi dan satu AKD," tuturnya.



Share this article :

Posting Komentar