Selasa, 07 Oktober 2014

Home » » Jika Jokowi Pro Rakyat, Batalkan Kenaikan Harga BBM

Jika Jokowi Pro Rakyat, Batalkan Kenaikan Harga BBM

Hanya program-program pro rakyat yang tidak akan tersandera di DPR




  
Mafaza-Online.Com | JAKARTA - Mantan Panglima TNI, Endriartono Sutarto, meminta agar pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, membatalkan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), diganti dengan program konversi dari BBM ke gas atau energi lainnya.

Endriartono menilai, hanya program-program pro rakyat yang tidak akan tersandera di DPR. “Hanya dengan program-program pro rakyat pemerintah baru tidak akan tersandera DPR. Jadi batalkan rencana naikan BBM, ganti dengan program konversi @jokowi_do2,” tulis Endriartono Sutarto di akun Twitter   @endrisutarto.

Menurut Endriartono, jika pemerintahan baru memang pro rakyat, program pertama yang harus dilakukan pemerintahan Jokowi-JK adalah konversi BBM ke energi lainnya.

“Program pertama yang harus dilakukan pemerintahan baru adalah konversi BBM ke gas dan energi lainnya, bukan naikan harga BBM, kalau benar pro rakyat,” tulis @endrisutarto.
Diberitakan sebelumnya, presiden terpilih Joko Widodo berencana menaikkan harga BBM bersubsidi Rp 3.000 per liter mulai November 2014.

Rencana Jokowi itu diungkapkan Penasihat Senior Tim Transisi Jokowi-JK, Luhut Panjaitan. “Sudah diputuskan oleh Pak Jokowi, kenaikan harga BBM bersubsidi Rp 3.000 per liter. November dimungkinkan sudah dinaikkan,” kata Luhut, di gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Jakarta (30/09).

GebrakNews



Share this article :

Poskan Komentar