Minggu, 05 Oktober 2014

Home » » Google Indonesia dibajak?

Google Indonesia dibajak?

Update jam 2.55pm: Pengguna wifi.id dan Telkom Speedy sudah tidak mengalami gangguan lagi



Silakan klik: ~ஜ۞ஜ~ M-STORE Lengkapi Kebutuhan Anda ~ஜ۞ஜ~
  

Mafaza-Online.Com | SOSMED - Sejak pagi ini, website Google Indonesia di Google.co.id tampaknya sedang dijahili sekelompok hacker bernama Team Madleets. Saat ini website Google Indonesia tampak telah di deface menjadi warna hitam, dan dipenuhi tulisan-tulisan seperti gambar di atas.

Anda bisa mengalami gangguan saat melakukan pencarian apabila Anda menggunakan Google.co.id sebagai mesin pencari default. Gangguan ini hanya terjadi di Google.co.id, tapi tidak ada gangguan yang sama di Google.com. Jadi Anda sebaiknya melakukan pencarian langsung di Google.com saat ini.


Kompas melaporkan bahwa gangguan ini terjadi melalui jaringan Telkom Speedy, namun penulis sendiri yang menggunakan First Media juga melihat gangguan yang sama. Media yang sama menyebutkan bahwa kemungkinan peretasan ini terjadi tidak pada website Google yang terkenal kuat, tapi melalui penyedia layanan internet seperti Telkom Speedy dan First Media.

Team Madleets sendiri – melalui halaman Facebooknya – menyebut dirinya sebagai komunitas peretas yang memiliki etika. Mereka “anti hacker” dan dapat mengajarkan pengunjung bagaimana cara memproteksi diri mereka. Akan tetapi, website resmi Team Madleets diberikan bendera merah oleh Google karena dinilai berbahaya.

Post by Madleets Offical. (Diedit oleh Herry Rizal)


Silakan klik:  10 Produk Herbal Paling Dicari

Share this article :

Poskan Komentar