Minggu, 19 Oktober 2014

Home » » Fadli Zon: Pesta Rakyat Bukan Tanggungjawab DPR

Fadli Zon: Pesta Rakyat Bukan Tanggungjawab DPR

Parlemen mencoba menjalankan kegiatan pelantikan sesuai mekanisme yang ada dan tidak mengurus kegiatan-kegiatan di luarnya


  

Silakan klik: Buku: Fiqih Demokrasi
Wakil Ketua DPR Fadli Zon | (FOTO: Eman Mulyatman
Mafaza-Online.Com | JAKARTA - Menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo - Jusuf Kalla pada 20 Oktober 2014, para relawan akan memeriahkanya dengan mengadakan pesta rakyat. Pesta Rakyat berupa kirab akbar dengan mengiring langkah Jokowi-JK dari Gedung Parlemen, Senayan menuju Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Kegiatan yang disebut pesta rakyat ini akan difokuskan di area Tugu Monas. Ini sebagai puncak acara dari kemerahan rakyat menyambut pemimpin baru. Diketahui, demi pesta rakyat yang akan dilakukan oleh relawan Jokowi, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) rela mengizinkan Monas untuk dijadikan pusat lokasi dari pesta tersebut. Acara tersebut akan dimeriahkan dengan konser dari Grup Band Slank dan diramaikan oleh artis terkenal.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, kegiatan itu menjadi kewenangan yang bersangkutan bukan lagi menjadi tanggung jawab DPR dan tidak dalam konteks resmi.

"Menjadi tugas dari MPR, DPR dan kita anggotakan hanya dalam konteks resmi. Kalau tidak resmi sekaligus mengadakan pengajian, ya silakan saja," kata Fadli Zon di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/10/2014).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menambahkan, pihak parlemen mencoba menjalankan kegiatan pelantikan sesuai mekanisme yang ada dan tidak mengurus kegiatan-kegiatan di luarnya.

"Kita mencoba sesuai mekanisme yang ada seperti ini agar berjalan dengan baik," tandas Fadli.



Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah

Share this article :

Poskan Komentar