Minggu, 26 Oktober 2014

Home » » Demokrat: Kalau Kabinet Ditentukan Megawati, Jokowi Langgar Konstitusi

Demokrat: Kalau Kabinet Ditentukan Megawati, Jokowi Langgar Konstitusi

Rumor itu, mengemuka lantaran awak media selalu mendapatkan informasi terkait susunan kabinet justru dari "Jalan Teuku Umar"



Silakan klik: Buku: Fiqih Demokrasi
  
Mafaza-Online.Com | JAKARTA - Pembentukan kabinet Presiden Joko Widodo, ternyata diselubungi rumor atau isu miring yang tak sedap.

Rumor yang dimaksud ialah, Jokowi bukanlah orang yang mampu menentukan siapa saja sosok yang masuk dalam kabinetnya. Masih menurut rumor, kewenangan seperti itu justru berada dalam genggaman Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Tersebarnya isu miring tersebut bukan tanpa alasan kuat. Rumor itu, mengemuka lantaran awak media selalu mendapatkan informasi terkait susunan kabinet justru dari "Jalan Teuku Umar", atau kediaman pribadi Megawati.

Sekretaris DPP Partai Demokrat Farhan Effendy menegaskan, kalau rumor itu benar, maka Jokowi bisa dikategorikan melanggar Undang-Undang Dasar 1945.

"Mengapa hari-hari kegiatan Jokowi terpusat di rumah pribadi Megawati. Bukankah dia (Jokowi) sudah presiden? Kenapa tidak di istana? Kalau yang menentukan kabinet adalah Megawati, Ini jelas-jelas melanggar konstitusi," tuding Farhan Effendy, Ahad (26/10/2014).

Karenanya, Farhan minta Jokowi membuat pernyataan jujur terkait formatur kabinet yang rencananya diumumkan Ahad sore ini.

"Siapakah sesungguhnya yang mengambil keputusan dan menetapkan menteri untuk duduk di kabinet? Mengapa terjadi tarik ulur begitu kuat, kita tahu media mengabarkan hal demikian. Jadi, Jokowi harus jujur," tandasnya.

TRIBUNNEWS.COM


Silakan klik:

Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah
 
Share this article :

Poskan Komentar