Kamis, 11 September 2014

Home » » Surya Paloh Sampaikan Pesan Jokowi Ingin Segera ke Tiongkok

Surya Paloh Sampaikan Pesan Jokowi Ingin Segera ke Tiongkok

Revolusi mental adalah semangat yang dibutuhkan bagi bangsa sebesar Indonesia untuk mengejar ketertinggalan dari negara lain


   
Mafaza-Online.Com | BEIJING - Ketua Umum ‎Partai NasDem Surya Paloh menggelar pertemuan dengan sekitar 200 orang mahasiswa di Beijing, Tiongkok. Dalam kesempatan itu, Surya Paloh menyampaikan pesan dari presiden terpilih Joko Widodo ingin segera ke Tiongkok.


"Saya bicara dengan Jokowi dan beliau sampaikan terima kasih dan penghargaan atas partisipasi kepada warga negara Indonesia di Beijing pada Pemilu presiden," kata Surya Paloh d‎I hadapan sekitar 200 orang mahasiswa di Intercontinental Hotel, Beijing, Tiongkok, Rabu (10/9/2014).

"Beliau juga sampaikan salam hangat kepada saudara-saudara semua, Insya Allah dalam waktu yang tidak terlalu lama mungkin akan bertemu dengan bapak ibu dan saudara-saudara langsung," imbuhnya disambut tepuk tangan mahasiswa.

Dalam sambutannya, Surya Paloh menuturkan tentang persiapan Jokowi-Jusuf Kalla memimpin pemerintahan setelah dilantik pada 20 Oktober. Pihaknya berharap kabinet Jokowi lebih efektif dibanding sebelumnya.

"Indonesia memiliki persoalan kompleks, seluruh sendi memerlukan penguatan kembali, untuk itulah tema gerakan revolusi mental memang diperlukan‎ untuk diimpelementasikan dalam keseharian ke depan," ujarnya.

Surya Paloh ‎menyatakan, revolusi mental adalah semangat yang dibutuhkan bagi bangsa sebesar Indonesia untuk mengejar ketertinggalan dari negara lain.‎

"Memang kita mudah membuat berbagai kebijakan menyangkut infrastruktur, ekonomi, politik, kebudayaan dan sebagainya, bahkan melahirkan berbagai produk hukum. Tapi ketika tidak dilandasi dengan semangat dan sikap kejujuran yang objektif pada diri, kita tidak akan bisa membawa semua kebijakan itu berhasil," terang bos Metro TV itu.

"Maka itu perlu perubahan, perubahan berarti perubahan cara berpikir dan itu dimulai dengan revolusi mental," imbuh Surya yang baru dianugerahi gelar professor oleh Beijing Foreign Studies University itu.

Detik.Com



 
Share this article :

Posting Komentar