Kamis, 11 September 2014

Home » » Sekjen: Tidak Ada Rencana PPP Keluar dari Koalisi Merah Putih

Sekjen: Tidak Ada Rencana PPP Keluar dari Koalisi Merah Putih

Meski didera Konflik internal, dengan pemecatan Ketum Suryadharma, PPP tetap berada di luar pemerintahan untuk memberikan fungsi check and balances sehingga pemeritah tidak melakukan penyalahgunaan kewenangan


  
Foto: Kompas
Mafaza-Online.Com | JAKARTA  - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy mengklaim partainya tidak akan keluar dari koalisi Merah Putih. Menurut Romy, sapaan akrabnya, PPP akan menjadi contoh konsistensi partai politik sebagai penyeimbang di luar pemerintahan.

"PPP berazaskan pada enam prinsip perjuangan partai termasuk istiqomah, maka materi mukernas akan dibahas rencana anggota DPR terpilih bersama koalisi Merah Putih yang merupakan bagian dari sikap PPP dalam berpolitik," ujar Romy dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Dia menjelaskan, PPP akan hadir dalam pertemuan koalisi Merah Putih pada 24-26 September. Pertemuan itu dilakukan setelah PPP menggelar musyawarah kerja nasional (mukernas) pada 23-24 September lalu.

"Dengan bergabung koalisi Merah Putih, kami ingin berikan pendidikan politik bahwa kalah menang itu biasa. Kami ingin bangun tradisi politik yang sehat bahwa di dalam mau di luar itu sama terhormatnya," ujar Romy.

Ketua Komisi IV DPR itu melanjutkan, PPP berada di luar pemerintahan untuk memberikan fungsi check and balances sehingga pemeritah tidak melakukan penyalahgunaan kewenangan.


"Sehingga tidak ada rencana PPP keluar dari koalisi Merah Putih," kata Romy.

PPP kembali didera konflik internal. Pada Selasa (9/9/2014) malam, rapat pengurus harian PPP memutuskan mencopot Suryadharma Ali sebagai Ketua Umum. Suryadharma tak menerima keputusan itu dan walk out dari ruang rapat.

PPP akan melaksanakan Mukernas pada 23-24 September untuk menggelar muktamar sebagai forum memilih ketua umum baru. Momentum pergantian ketua umum ini bisa juga mengubah arah koalisi PPP.

KOMPAS.com



 

Share this article :

Posting Komentar