Sabtu, 20 September 2014

Home » » PPP dan PAN Hadiri Rakernas PDIP, Ini Respons Gerindra

PPP dan PAN Hadiri Rakernas PDIP, Ini Respons Gerindra

Koalisi Merah Putih pada akhirnya menjadi kendaraan untuk meningkatkan posisi tawar dari partai non-Gerindra terhadap kekuasaan politik PDIP dan Jokowi
 


  
Mafaza-Online.Com | JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Desmond J Mahesa, mengetahui beberapa elite partai anggota koalisi Merah Putih datang ke acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Semarang. Namun dia menilai kedatangan mereka itu bukan berarti koalisi merah putih pecah.
Desmond mempertanyakan kubu mana dari partai Koalisi Merah Putih yang hadir di Rakernas PDIP. Karena siapa yang datang belum tentu mempunyai kebijakan mengubah arah partai anggota koalisi.

"Pertanyaannya kalau PPP, ini kubu yang mana yang ke sana (Rakernas)? Itu kan perlu dilihat juga. Dalam rangka apa," kata Desmond saat dihubungi, Jumat 19 September 2014.

Anggota Komisi III DPR ini menegaskan bahwa koalisi Merah Putih tetap solid. Dia mengakui, kehadiran Golkar, PAN, PPP dan lainnya membuat koalisi itu semakin kuat.

"Pada saat mendukung Prabowo, ya bisa dibilang ini pilihan," jelasnya.

Posisi Tawar

Desmond melanjutkan, koalisi Merah Putih pada akhirnya menjadi kendaraan untuk meningkatkan posisi tawar dari partai non-Gerindra terhadap kekuasaan politik PDIP dan Jokowi. Dia menilai tanpa adanya koalisi maka mereka tidak akan mereka tidak akan diperhitungkan.

"Kalau enggak, kan enggak dilirik. Enggak ada tawaran kan? Ini bukan hal yang baru dalam dunia politik di Indonesia," lanjut Desmond.

Sebelumnya diberitakan, dua partai politik yang berada di koalisi Merah Putih dipastikan akan merapat untuk menghadiri undangan pada Rakernas PDIP di Semarang yang dijadwalkan berlangsung pada 19-21 Septeber 2014.

Dua partai di luar koalisi Jokowi-JK itu yakni Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan. Keduanya merupakan parpol koalisi pendukung Prabowo-Hatta.

VIVAnews 


 




Share this article :

Posting Komentar