Sabtu, 20 September 2014

Home » » PKS Kokohkan Visi Dakwah Parlemen dalam SILAGNAS

PKS Kokohkan Visi Dakwah Parlemen dalam SILAGNAS

Dakwah parlemen, bisa mendatangkan kebaikan yang besar karena perjuangan di lembaga legislatif akan memengaruhi kehidupan rakyat secara langsung, baik di tingkat nasional maupun daerah


  
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR RI
Mafaza-Online.Com | JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengokohkan visi dakwah parlemen kepada seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) seluruh Indonesia. Sebagai partai berazas Islam, anggota legislatif (DPR dan DPRD) PKS diharapkan mampu menjalankan fungsi kedewanan sebagai alat untuk menyampaikan dakwah bagi kebaikan dan mencegah kerusakan bagi umat dan bangsa Indonesia (amar ma’ruf, nahyi munkar).

Untuk itulah PKS menggelar acara Silaturahim Anggota Legislatif Nasional (Silagnas) yang akan dihadiri lebih dari dari seribu anggota DPR/D dari total 1.217 kader PKS yang duduk di lembaga legislatif mulai tingkat DPR (40 anggota), DPRD tingkat I (160 anggota) dan DPRD tingkat 2 (1.017 anggota). Sekretaris Bidang Kebijakan Publik (BKP) DPP PKS Abdul Hakim menyatakan, seluruh anggota dewan akan mendapatkan penguatan visi dakwah parlemen dari pimpinan partai seperti KH Hilmy Aminuddin (Ketua Majelis Syuro), Untung Wahono (Ketua Majelis Pertimbangan Pusat), KH. Surahman Hidayat (Ketua Dewan Syariah Pusat) dan juga Anis Matta (Presiden DPP PKS).

Dakwah parlemen , menurut Abdul Hakim, bisa mendatangkan kebaikan yang besar karena perjuangan di lembaga legislatif akan memengaruhi kehidupan rakyat secara langsung, baik di tingkat nasional maupun daerah.

“Cara yang kita gunakan sesuai dengan ajaran Islam, yaitu dakwah dengan hikmah, kebijaksanaan, mauizhoh hasanah dan juga wajadilhum billati hiya ahsan, seperti diskusi lewat fakta dan data yang kuat,” ujar Hakim yang juga Sekretaris Fraksi PKS DPR RI ini.
Kegiatan Silagnas diselenggarakan selama dua hari, Sabtu-Ahad (20-21 September 2014), di Hotel Sahid, Jakarta dan akan dibuka secara resmi pada Sabtu siang oleh pimpinan BKP DPP PKS. Pada penutupan acara (21/9), seluruh peserta akan menandatangani Pakta Integritas anggota legislatif PKS.

“Pakta Integritas ini agar legislator bekerja keras demi kepentingan rakyat dan menjauhi hal-hal yang tidak pantas dan melanggar hukum agama maupun hukum negara,” pungkas Abdul Hakim.





Share this article :

Posting Komentar