Rabu, 17 September 2014

Home » » Kemenag dihapus, Sekulerisme dan Aliran Sesat Tumbuh Subur

Kemenag dihapus, Sekulerisme dan Aliran Sesat Tumbuh Subur

Jika jokowi jadi menghapus kemenag, paham sekuler dan aliran sesat bisa tumbuh subur

  
Mafaza-Online.Com | JAKARTA - Jika benar keputusan Joko Widodo untuk menghapuskan Kementerian Agama (Kemenag) dari kabinetnya, itu sangat disesalkan. Karena Kemenag masih sangat dibutuhkan.
Berbagai aspek mulai dari pernikahan hingga berbagai urusan ibadah dan lainnya haruslah tetap diatur dalam satu departemen atau kementerian khusus, yaitu Departemen Agama (Depag) / Kementerian Agama.

“Belum lagi berbagai persoalan yang menyangkut keagamaan, umat beragama dan pendidikan yang berbasis agama. Bidang ini sangat luas sehingga perlu pengaturan lebih jauh,” kata Ketua Majelis Surau Indonesia Kemas Khoirul Mukhlis, seperti dikutip rmolsumsel.com, Selasa (16/9).
Pengusaha bidang jasa travel umroh dan haji plus ini menegaskan, ketiadaan Kemenag akan lebih menumbuhsuburkan paham-paham sekuler dan aliran-aliran sesat di tengah masyarakat.

Sebagai negara dengan penduduk mayoritas Muslim dan merupakan masyarakat Muslim terbesar di dunia, lanjut Direktur Lintas Politika yang juga dikenal sebagai mubaligh dan khatib ini, Pemerintah Indonesia memang mau tidak mau memberikan porsi jauh lebih besar untuk urusan masyarakat Muslim dan Islam.

“Menyangkut aspek haji, mengingat kompleksitas permasalahan, maka dapat diatur dakam kementerian khusus haji dan umroh,” kata Ketua Majelis Dhuha Sriwijaya yang karib disapa Pak Wo ini.

RMOLSUMSEL.COM



Silakan klik:



Share this article :

Poskan Komentar