Senin, 22 September 2014

Home » » Jokowi Bakal Monitor Berita Online dengan 'Gadget Intelijen'

Jokowi Bakal Monitor Berita Online dengan 'Gadget Intelijen'

Aplikasi tersebut nantinya berada di gadget yang dipegang oleh Jokowi dan ditularkan ke unit-unit lain hingga pemerintah daerah


  
Mafaza-Online.Com | NASIONAL -
Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan diberikan gadget yang khusus dengan aplikasi intelijen media monitoring. Aplikasi yang terkoneksi langsung ke perangkat telekomunikasi, dapat mengetahui kejadian yang ditampilkan di seluruh jejaring sosial maupun portal berita online.

Menurut salah satu tim transisi Jokowi-JK, Andi Wijayanto aplikasi tersebut nantinya berada di gadget yang dipegang oleh Jokowi. Aplikasi tersebut, akan ditularkan ke unit-unit lain hingga pemerintah daerah.

"Di gadget nanti ada knowledge base sehingga masalah yang terjadi detik ini juga akan muncul di gadget pak Jokowi. Software sebagai intelejen media monitoring," kata Andi saat acara Reformasi Birokrasi summit di Jakarta, Rabu (10/9).
Dia mencontohkan berita tim transisi gadungan yang sengaja diciptakan oleh Dipo Alam untuk menutupi kasus Jero Wacik. Kemudian, kasus penggunaan mobil Mercy oleh kabinet Jokowi serta penolakan kenaikan BBM hanya dilakukan oleh 3 daerah.

Selain itu, kebakaran pemukiman penduduk yang berlokasi di kampung pun dapat terlihat. "Itu yang diinginkan oleh pak Jokowi. Sebenarnya ini sudah dimiliki oleh pak Jokowi sejak kampanye lalu," katanya.

NURUL JULAIKAH | MERDEKA.COM



Silakan klik:  
 



Share this article :

Posting Komentar