Selasa, 16 September 2014

Home » » Jelang Idul Adha, Sapi Istimewa Seberat 1 Ton Disiapkan

Jelang Idul Adha, Sapi Istimewa Seberat 1 Ton Disiapkan

Ternak milik warga Tanjung Pagu, Kediri ini banyak dibeli pejabat baik di daerah maupun pusat. Itu karena ternaknya memang istimewa


  
Mafaza-Online.Com | KEDIRI -
Menjelang Idul Adha seperti saat ini merupakan masa panen bagi para peternak sapi, khususnya yang menyediakan hewan kurban. Itu pula yang disiapkan oleh para peternak di Kediri, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (15/9/2014), mereka secara khusus menyediakan hewan kurban yakni sapi yang istimewa, beratnya rata-rata mencapai 1 ton atau 1.000 kilogram dari berbagai jenis, seperti limosin, metal, brahman atau campuran.

Itu yang dilakukan oleh Agus Dwi Widodo. Ternak milik warga Tanjung Pagu, Kediri ini banyak dibeli pejabat baik di daerah maupun pusat. Itu karena ternaknya memang istimewa, mulai dari faktor kesehatan, postur tubuh dan yang lebih penting lagi baratnya di atas 1 ton.

Sapi milik Agus kerap diikutkan dalam kontes dan sering pula menjuarainya. Untuk sapi kurban, Agus rata-rata menjualnya seharga Rp 80 - 100 juta. Akan tetapi bila Anda tak ingin sapi yang sebesar itu, Agus menyediakan pula sapi ukuran lebih kecil.

Untuk perawatan sapinya sendiri, setiap hari selain menjaga kesehatan dan kebersihan kandang juga menjaga memberikan makanan khusus berupa katul, rumput gajah, jagung. Untuk itu semua Agus harus menyediakan dana Rp 50.000 ribu perhari untuk setiap ekornya.

MUT | LIPUTAN6.COM


Silakan klik: 
 

Share this article :

Poskan Komentar