Minggu, 28 September 2014

Home » » Indonesia Raih Juara Umum MTQ Internasional di Palembang

Indonesia Raih Juara Umum MTQ Internasional di Palembang

Lomba Tahfidz pada MTQ internasional tersebut dimenangkan oleh peserta nomor 033 KGS Rasyid Siddiq. Sementara Esfahanian Mostafa qori asal Iran mendapatkan peringkat kedua dan selanjutnya diikuti oleh qori asal Mesir, Mohamed Maher sebagi peringkat ketiga




 

  
MTQ Internasional Palembang | (FOTO: Republika.co.id)
Mafaza-Online.Com | PALEMBANG –
Indonesia menjadi Juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang berlangsung di Palembang sejak tanggal 23 hingga 27 September 2014. Dari tiga kategori perlombaan yakni Tahfidz putra dan putri serta tilawah pria semuanya direbut utusan qori qoriah Indonesia.

Lomba Tahfidz pada MTQ internasional tersebut dimenangkan oleh peserta nomor 033 KGS Rasyid Siddiq. Sementara Esfahanian Mostafa qori asal Iran mendapatkan peringkat kedua dan selanjutnya diikuti oleh qori asal Mesir, Mohamed Maher sebagi peringkat ketiga.

Sementara cabang Tilawah untuk putra direbut utusan Indonesia H Bangun Syahraya dan urutan kedua diraih oleh utusan dari Thailand, Pranon Mustafa. Pada urutan ketiga Zakaria Traboulsi dari Lebanon, keempat Numan M Pimbayabaya Philifina, dan kelima dari Bahrain, Ali Salah Ali Omar Khalil.

Miftahul Jannah dari Indonesia meraih peringkat pertama pada lomba Tilawah putri, diikuti oleh Hanimzah asal Malaysia, dan ketiga oleh utusan Maroko yaitu Hasnae Khoulali serta keempat Amal Nazirah asal Brunei Darussalam dan posisi kelima dari Singapura, Nurul Huda.

Gubenur Sumatera Selatan Alex Noerdin, mengucapkan rasa syukurnya atas kemenangan yang diraih Indonesia, Sabtu (27/9). Terlebih lagi Sumatera Selatan sebagai tempat penyelenggara.

REPUBLIKA



Silakan klik: Buku: Fiqih Demokrasi  
Share this article :

Poskan Komentar