Kamis, 11 September 2014

Home » » Hidayat Nur Wahid: Kalau Ahok Jantan, Berani Enggak Mundur dari Wagub

Hidayat Nur Wahid: Kalau Ahok Jantan, Berani Enggak Mundur dari Wagub

Ahok maju sebagai wagub DKI karena diusung Gerindra. Karena itu, jika ia mundur dari partai, mestinya itu diikuti dengan mundur dari jabatan wagub


  
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid | (FOTO: Kompas.com/SABRINA ASRIL)
Mafaza-Online.Com | JAKARTA - Anggota Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, menantang Basuki Thahaja Purnama atau akrab disapa Ahok untuk mundur dari jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Hal ini terkait pernyataan Ahok yang menyatakan akan mundur dari Partai Gerindra karena merasa tak sevisi lagi dengan Gerindra.

"Kalau Ahok jantan, seperti yang ditantang Pak Taufik (Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta) mundur dari Gerindra, berani enggak Ahok mundur dari Wagub," kata Hidayat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Ketua Fraksi PKS di DPR RI ini menilai, Ahok maju sebagai wagub DKI karena diusung Gerindra. Karena itu, jika ia mundur dari partai, mestinya itu diikuti dengan mundur dari jabatan wagub.


"Jangan cari enaknya saja. Emangnya maju perseorangan," kata dia.

Ahok menyatakan akan mundur dari Partai Gerindra karena tidak sepakat dengan sikap Gerindra yang mendukung pemilihan kepala daerah melalui DPRD. Menurut dia, jika kepala daerah dipilih DPRD, Indonesia kembali pada zaman Orde Baru.

Menanggapi ancaman itu, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik balik menantang Ahok untuk segera membuat surat pengunduran diri.

KOMPAS.com



 

Share this article :

Posting Komentar