Jumat, 19 September 2014

Home » » Di Rakernas PDIP, PPP Diwakili Emron dan Rommy, PAN Diwakili Taufik Kurniawan

Di Rakernas PDIP, PPP Diwakili Emron dan Rommy, PAN Diwakili Taufik Kurniawan



Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Emron Pangkapi (kanan) berbincang dengan Sekjen PPP, M Romahurmuziy sebelum mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP III, di Jakarta, Ahad (14/9/2014). Rapimnas tersebut membahas mengenai perubahan kepemimpinan nasional PPP, konsolidasi DPW dan DPC menuju soliditas internal partai, dan penyikapan terhadap perkembangan politik nasional | (FOTO: TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 


Mafaza-online.Com | SEMARANG - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Zarkasih Nur mengatakan Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Emron Pangkapi dan Sekretaris Jenderal PPP Romahurmuziy (Rommy) akan memenuhi undangan PDI Perjuangan untuk hadir di acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI-P. Kehadiran dua elite PPP itu telah dipastikan oleh Zarkasih pada Kamis (18/9/2014) sore.

"Emron bilang ada undangan dari PDIP. Saya katakan harus berangkat. Yang berangkat Pak Emron dan Pak Sekjen (PPP)," kata Zarkasih, saat dikonfirmasi Kamis malam.

Ia menegaskan, kehadiran PPP di Rakernas IV PDIP murni untuk menjaga hubungan baik meski saat ini memiliki sikap politik berbeda. Ia merasa PPP wajib memenuhi undangan tersebut untuk memberi contoh pada masyarakat bahwa hubungan politik tetap berjalan baik walau banyak perbedaan pendapat.

Saat ditanya mengenai peluang PPP berubah haluan dari Koalisi Merah Putih ke barisan partai pendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Zarkasih tak dapat memastikannya. Ia berkilah hubungan PPP dengan PDI-P tetap berjalan baik dan kemungkinan perubahan politik tetap terbuka di setiap waktunya.

"Soal posisi politik, kita lihat nanti," ujarnya.
Selain PPP, partai anggota Koalisi Merah Putih lainnya, yakni PAN, juga dijadwalkan hadir di Rakernas IV PDIP. Kehadiran PAN diwakili oleh Sekretaris Jenderalnya, Taufik Kurniawan, karena Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa, tengah berada di luar negeri untuk suatu keperluan keluarga.

Rakernas PDIP merupakan rapat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai yang diperluas. Sesuai dengan AD/ART PDIP, rakernas diadakan paling sedikit satu kali dalam setahun. Tema rakernas tahun ini adalah “Berjuang Untuk Kesejahteraan Rakyat” dengan sub tema “Mengisi Tahun Kemenangan Dengan Jalan Trisakti."

Rakernas dimaksudkan untuk mengevaluasi program kerja, merancang program kerja partai dan menyikapi berbagai persoalan di internal, persoalan nasional maupun internasional. Rakernas IV PDIP digelar di Semarang, Jawa Tengah, 19-21 September 2014.

Rencananya, akan hadir sekitar 1.500 kader PDIP dari tingkat pusat sampai daerah tingkat I dan II, seluruh kepala daerah dari PDIP di seluruh Indonesia, anggota fraksi PDI-P, dan perwakilan organisasi sayap PDIP.

Presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla juga akan hadir bersama pimpinan partai pendukung. Rakernas IV PDIP akan diawali dengan sebuah pernyataan resmi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tentang perubahan posisi PDIP sebagai partai pemerintah.

TRIBUNNEWS.COM



 

Share this article :

Poskan Komentar