Minggu, 28 September 2014

Home » » Dewan Keamanan PBB Dituding Pembohong

Dewan Keamanan PBB Dituding Pembohong

Sekjen PBB Ban Ki-moon (kanan) | (FOTO: AP Photo)
Menteri itu menuduh badan penting itu menutup mata pada warga sipil yang tewas di Gaza akibat serangan-serangan Israel sementara menghukum Suriah atas konflik di wilayahnya




Mafaza-Online.Com | NEW YORK - Menteri Luar Negeri Korea Utara Sabtu mencaci maki Dewan Keamanan PBB sebagai satu forum pembohongan dan standar ganda, dalam pidato pertama seorang pejabat penting Pyongyang dalam 15 tahun.

Menlu Ri Sy Yong menyerukan reformasi Dewan Keamanan PBB, yang memberlakukan sanksi-sanksi keras terhadap Korut menyangkut program nuklirnya dan peluncuran-peluncaran rudal.

"Dewan Keamanan jangan terlalu lama menjadi satu forum untuk mengemukakan pembohongan," kata Ri dalam sidang Majelis Umum PBB.
Menteri itu menuduh badan penting itu menutup mata pada warga sipil yang tewas di Gaza akibat serangan-serangan Israel sementara menghukum Suriah atas konflik di wilayahnya.

Ia mengatakan badan penting itu "memamerkan manifestasi ekstrim dari standar ganda itu" dan mengatakan seharusnya tidak ada tindakan dilakukan terhadap Suriah "dengan alasan tersembunyi kontra-terorisme," mengacu pada serangan-serangan udara pimpinan AS terhadap kelompok garis keras.

Menteri itu mengecam Amerika Serikat yang melakukan pelatihan militer gabungan yang diselenggarakan dengan Korea Selatan Agustus dan mempertimbangkan kembali tindakan Dewan Keamanan yang menolak mempertimbangkan permintaan Pyongyang untuk menangguhkan pelatihan perang itu.

REPUBLIKA.CO.ID



Silakan klik: Buku: Fiqih Demokrasi
 

Share this article :

Posting Komentar