Selasa, 16 September 2014

Home » » Cina Ajak Jokowi Pererat Kerjasama

Cina Ajak Jokowi Pererat Kerjasama

Pertemuan tertutup Jokowi dan Utusan Cina itu kurang lebih berlangsung selama dua jam


  
Mafaza-Online.Com | JAKARTA -
Kepala Departement Internasional Partai Komunis Cina Wang Jiauri mengatakan, Presiden Cina menugaskannya untuk menyampaikan sejumlah isu terkait terpilihnya Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sebagai presiden. "Kami ingin meningkatkan hubungan Cina dan Indonesia. Juga meningkatkan kerjasamanya,"  kata Wang Jiauri saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Senin, 15 September 2014.

Cina, ia melanjutkan, juga  meminta Jokowi untuk mendukung kesejahteraan rakyat Cina. "Kami ingin Cina dan Indonesia saling mendukung kesejahteraan rakyat di kedua negara," katanya.


"Sampai saat ini, Partai Komunis sangat mendukung pembangunan di Indonesia."

Selain menyampaikan keinginannya, utusan pemerintah Cina itu menyampaikan pesan ucapan selamat atas terpilihnya Jokowi sebagai Presiden Indonesia.

Setelah melakukan rapat mingguan, Jokowi menerima utusan Cina di kantornya. Pertemuan tertutup itu kurang lebih berlangsung selama dua jam. Selain Wang Jiauri, dalam kunjungan itu hadir juga Duta Besar Cina untuk Indonesia Feng Xie beserta penerjemahnya.

Presiden terpilih Jokowi membenarkan hal itu. Menurutnya, rombongan asal Cina itu memberinya ucapan selamat atas kemenangannya dalam pemilu presiden tahun ini. "Ucapan selamat untuk saya dan Pak Jusuf Kalla," katanya.

Jokowi tak banyak mengungkapkan soal isu yang dibahasnya bersama Cina. Dia hanya mengatakan, setelah jadi presiden, dirinya diundang untuk menjadi pembicara pada acara kerjasama negara-negara asia (APEC).

PERSIANA GALIH | TEMPO.CO



Silakan klik:

Share this article :

Posting Komentar