Jumat, 12 September 2014

Home » » Bambang Soesatyo Tantang Jokowi Tolak Mercy dan Pakai Esemka

Bambang Soesatyo Tantang Jokowi Tolak Mercy dan Pakai Esemka

Pengadaan mobil dinas bukan soal murah atau mahal, namun ada masalah kepantasan di tengah masyarakat mengalami kesulitan ekonomi saat ini


  
Mafaza-Online.Com | JAKARTA — Pengadaan mobil Mercedes-Benz (Mercy) untuk kendaraan dinas menteri kabinet pemerintahan presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dinilai terasa janggal dan menguak adanya aroma tidak sedap.

Menurut anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo, sejumlah argumen yang digunakan pemerintah dalam pengadaan mobil dinas untuk pemerintahan Jokowi-JK di masa datang itu agak janggal. Selain itu, mengapa pemerintah ngotot memaksakan kehendak dalam hal penggunaan kendaraan Mercedes-Benz buatan Jerman tersebut.

“Saya mencium aroma tidak sedap dari pemenangan tender dan kelak pada pelelangan mobil bekas Kabinet Indonesia Bersatu II,” ujarnya Kamis (11/9/2014).
“Jokowi tidak boleh berbasa-basi yang kemudian berkilah mobil mewah itu sudah terlanjur dibeli”.
Menurutnya, pengadaan mobil dinas bukan soal murah atau mahal, namun ada masalah kepantasan di tengah masyarakat mengalami kesulitan ekonomi saat ini.

Untuk itu, politisi Partai Golkar itu meminta Jokowi untuk serius menolak pengadaan mobil dinas itu. “Jokowi tidak boleh berbasa-basi yang kemudian berkilah mobil mewah itu sudah terlanjur dibeli”.

Bambang menyarankan agar Jokowi dan anggota kabinetnya menggunakan mobil dinas Esemka yang dipopulerkan mantan gubernur DKI Jakarta itu sebelum menjadi calon presiden. “Kalau mobil Esemka tidak digunakan maka masyarakat semakin tahu bahwa Esemka itu hanyalah strategi pencitraan dari Jokowi”.

SOLOPOS.COM



Silakan klik:
 

Share this article :

Posting Komentar