Senin, 18 Agustus 2014

Home » » Akbar Tandjung Yakin Gugatan Prabowo Gol di MK

Akbar Tandjung Yakin Gugatan Prabowo Gol di MK

Mantan Ketua DPR ini juga berharap yang sama pada putusan DKPP atas aduannya. Meski akan diputus berbarengan dengan MK, namun ia ingin keputusan etik bisa menjadi pertimbangan bagi MK



Akbar Tandjung | FOTO: Detik.Com
Mafaza-Online.Com | JAKARTA - Tim Prabowo-Hatta optimis gugatan terkait perselisihan hasil pemilu (PHPU) yang diajukannya ke MK akan berbuah manis. Meski demikian tim tetap menghormati apapun keputusan mahkamah nanti.

"Kami tentu dengan optimisme, memasuki persidangan di MK. Untuk itu tim pengacara kami telah berupaya maksimal mungkin menyampaikan bukti-bukti yang diangkat, relevan dengan apa yang kami katakan," ujar Ketua Dewan Pertimbangan Golkar, Akbar Tandjung.

Hal ini diungkapkannya di Nusantara Polo Club (NPC) di Cibinong, Kabupaten Bogor, Ahad (17/8/2014).


"Kami kembalikan sepenuhnya pada hakim. Kami menghormati, tentu kami mengharapkan mengeluarkan putusan yang sesuai dengan apa yang kami lihat di berbagai peristiwa, penyimpangan-penyimpangan itu," lanjutnya.

Mantan Ketua DPR ini juga berharap yang sama pada putusan DKPP atas aduannya. Meski akan diputus berbarengan dengan MK, namun ia ingin keputusan etik bisa menjadi pertimbangan bagi MK.

"Kita melihat persoalan-persoalan yang ada, harapan kami DKPP mengeluarkan putusan satu hal yang menjadi pertimbangan MK. Tentu DKPP mengeluarkan suatu putusan atau sikap pandangan atas diselenggarakan KPU," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, tim Prabowo-Hatta melaporkan dugaan kecurangan oleh penyelenggara pemilu selama Pilpres lalu. Sebanyak 7 komisioner KPU dan Bawaslu dilaporkan ke MK dan DKPP.

DETIK.COM



Silakan klik: 
 

Share this article :

Posting Komentar