Kamis, 17 Juli 2014

Home » » Rahasia Kemenangan Jerman Terungkap

Rahasia Kemenangan Jerman Terungkap

Perusahaan asal Jerman yang bergerak di bidang teknologi, SAP, mengeluarkan sebuah perangkat khusus untuk menganalisis perkembangan para pemain saat berlatih dan bertanding


  
Mafaza-Online.Com | BRASIL - Jerman mempersiapkan diri menghadapi Piala Dunia 2014 dengan sangat baik. Penampilan ciamik mereka di atas lapangan ternyata didukung oleh penerapan teknologi tinggi.

Pelatih Jerman, Joachim Loew, memiliki tim analis yang bertugas untuk memantau segala macam perkembangan pemainnya. Tim analis itu bertugas untuk mengevaluasi segala macam tindakan, pergerakan, serta perkembangan performa Thomas Mueller cs di setiap sesi latihan dan pertandingan.

Perusahaan asal Jerman yang bergerak di bidang teknologi, SAP, mengeluarkan sebuah perangkat khusus untuk menganalisis perkembangan para pemain saat berlatih dan bertanding. Dilansir Marca, perangkat itu bisa mengeluarkan hingga 7 juta lembar data ketika sesi latihan atau pertandingan baru berlangsung selama 10 menit.

Nah, melalui perangkat ini, Loew bisa membukukan data dari setiap pemain di dalam tim. Kemudian, dia akan menganalisis kekurangan setiap pemainnya. Di sesi latihan selanjutnya, pria 56 tahun itu akan memperbaiki kesalahan per individu.

Perangkat ini juga bisa digunakan untuk menganalisis kelemahan lawan. Namun, Jerman tidak bisa menggunakan teknologi ini di dalam pertandingan resmi.

Pasalnya, FIFA telah menerapkan aturan untuk tidak boleh menggunakan teknologi sensor kepada setiap tim selama pertandingan resmi berlangsung. Jalan keluarnya adalah tim analis Jerman harus menonton setiap pertandingan lewat siaran langsung di televisi dan rekaman video.

Saat data lawan terungkap, Loew kemudian merancang taktik dan strategi yang akan diterapkannya di pertandingan selanjutnya.

Dengan cara inilah performa para pemain Der Panzer terdongkrak. Mereka dengan mudahnya menebak arah laju bola dari lawan yang dihadapi, mematikan pergerakan pemain andalan lawan, serta mencetak banyak gol.

Ternyata, penggunaan teknologi ini mampu membantu Jerman meraih trofi Piala Dunia 2014? (one)

VIVAbola


Silakan klik:  
 

 
Share this article :

Posting Komentar