Minggu, 04 Mei 2014

Home » » Jokowi: Lawan Kita Kuat Secara Finansial

Jokowi: Lawan Kita Kuat Secara Finansial

Turut mendampingi Jokowi saat berorasi diantaranya, Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P Ahmad Basarah, Ketua DPP Partai Nasdem Effendy Choirie, Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa Marwan Jafar


 
Prabowo Subianto dan Aburizal Bakrie | (FOTO:  inilah.com)
Mafaza-Online.Com | JOMBANG - Calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan bahwa lawannya pada pemilu presiden dan wakil presiden (pilpres) 9 Juli mendatang sangat tangguh. Meskipun, Jokowi tidak menyebut secara spesifik nama lawan itu.

"Di sana lawan kita itu tangguh. Jadi hati-hati-hati. Lawan kita kuat secara finansial. Sudah mulai gerakkan iklan 5 tahun yang lalu," kata Jokowi di depan ratusan massa DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), sebagaimana dikutip Suara Pembaruan.Com, di Jombang, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (3/5).

"Kita belum (iklan), karena enggak punya duit," ujarnya.

Jokowi berkeyakinan dapat memenangkan pilpres. "Saya meyakini kalau kader, relawan, masyarakat terus semangat, kita pasti menang. Saya tahu kita semua capek," ucapnya.

"Badan saya kurus tapi saya tidak capek, enggak ada istilah capek. Karena waktu tinggal 60 hari," tegasnya.

"Apa mau kita lepas (pilpres 2014)?" tanya Jokowi.

"Tidak!" jawab massa.

"Pilihannya hanya ada menang dan menang. Meraih kemenangan ada syaratnya, enggak bisa kita tidur jam 7 dan 8 malam. 60 hari ke depan dimulai kerja darat dari pintu ke pintu," kata Jokowi.

"Beritakan mengenai Jokowi itu siapa, dari rumah ke rumah. Terus ceritakan biar jelas. Walau sudah ngerti tapi perlu dijelaskan," harap Gubernur DKI Jakarta ini.

Menurut Jokowi, seluruh pendukungnya jangan merasa seolah-olah telah meraih kemenangan. "Serangan darat tugas kader, darat dan simpatisan. Tugas serangan udara (iklan dan pemberitaan) mulai dilancarkan. Kalau udara kurang carikan lewat laut. Ini berusaha terus dan terus. Moga-moga minggu depan sudah keluar serangan darat," katanya.

Dia menyatakan, PDI-P sudah menunggu 10 tahun demi meraih kemenangan.

"Tinggal 60 hari tapi kita nunggu 10 tahun," tutupnya.

Turut mendampingi Jokowi saat berorasi diantaranya, Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P Ahmad Basarah, Ketua DPP Partai Nasdem Effendy Choirie, Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa Marwan Jafar.

Sebelumnya sepanjang hari mulai pukul 09.00 WIB, Sabtu (3/5) Jokowi dan rombongan sudah tiba di Daerah Istimewa Yogyakarta. Di Kota Pelajar itu, Jokowi mengunjungi rumah mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif. Selain itu, Jokowi juga berkunjung ke Museum Ki Hajar Dewantara.

Selanjutnya, rombongan bertolak ke Surabaya, Jawa Timur. Di Surabaya Jokowi melakukan pertemuan dengan Ketua PP Muslimat Nahdlatul Ulama Khofifah Indar Parawansa.

Jokowi dan rombongan lantas menuju Jombang. Di Jombang, Jokowi mengunjungi sejumlah pesantren. 



Silakan klik: 

Share this article :

Poskan Komentar