Sabtu, 10 Mei 2014

Home » » Foto-Foto Banjir di Makkah

Foto-Foto Banjir di Makkah

Banjir yang disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur ini merendam kendaraan yang parkir dan sekaligus melumpuhkan akses jemaah ke Kota Suci Makkah


Banjir di Makkah
(Foto: Dok Tribun-timur.com)
 
Mafaza-Online.Com | MAKKAH - Hujan deras yang melanda Kota Mekah dan sekitarnya dilaporkan menyebabkan banjir di Kota Suci Makkah.

Sebagaimana pemberitaan Tribun-timur.com.com, Sejumlah aktivis menyebar foto-foto saat banjir itu terjadi lewat akun BlackBerry Messenger (BBM).

Caleg DPRD Sulsel dari Partai Demokrat Selle KS Dalle menyebar foto itu sejak Jumat (9/5/2014) pagi.

Demikian pula Direktur DPI Dedi Alamsyah Mannaroi dan mantan aktivis Unhas Ostaf Al Mustafa.

Ostaf mengomentari foto itu dengan kalimat, "Tanda-tanda kiamat". Sedangkan Dedi menulis, "Berita terkini live dari kota mekkah.  hujan lebat dan angin kencang yg mengguyur kota suci Makkah Almukarromah di malam hari 22.27 mengakibatkan genangan air di beberapa titik lokasi kawasan makkah.

Bahkan mengakibatkan jam terbesar di dunia (Burj Sa'ah) terpaksa di padamkan lampu nya oleh pihak teknisi. mudah2an hujan ini membawa berkah dan menghilangkan Virus yg sedang marak diberitakan di Indonesia.sekian."

Belum diperoleh keterangan dari pihak berwenang tentang foto yang menyebar itu.

Cuaca Mekkah saat ini, seperti dilaporkan Arab News, cerah berawan.

Hujan di Makkah Disertai Guntur Keras dan Kilat

Usai Salat Jumat, Mekah diguyur lagi hujan. Namun, Jumat (9/5/2014) sore, waktu setempat, hujan reda.

Jamaah umrah asal Makassar, Andi Ita Rahmita, sebagaimana pemberitaan Tribun-timur.com melaporkan, hujan disertai guntur dan kilat. “Kamis malam, hujannya keras sekali dan disertai guntur dan kilat. Gunturnya keras sekali Sore tadi, tidak hujan lagi,” kata Ita melalui BlackBerry Messenger.

Menurutnya, bagi jamaah asal Makassar dan Indonesia pada umumnya, guntur keras itu bukan hal luar biasa karena mereka sudah terbiasa mendengarnya di Tanah Air. Hanya bagi sebagian orang Arab, guntur keras dan kilat mereka ikuti dengan teriakan takbir Allahu Akbar dan shalawat.

Ita bersama rombongan jamaah Darul Ihsan yang dipimpin Syekh Sayyid A Rahim Assegaf Puang Makka mengaku dalam perjalanan ke Jeddah. Rencananya mereka tiba di Makassar, Ahad (11/5/2015) pagi.

“Dalam perjalanan ke Jeddah tidak hujan, tapi mendung. Tapi tidak ada banjir. Jalan yang kami lewati juga tidak tergenang,” jelas Ita.

Berikut Foto-fotonya:




 
Kondisi pasca banjir bandang yang merendam bagian kota Makkah, Jumat (9/5/2014) | (FOTO: AFP).

 

  

  
  
  




(¯`*•.¸Silakan klik¸.•*`¯)
Buku: "Belajar dari Partai Masjumi" Diterbitkan


Kesederhanaan, kesantunan, dan keteguhan dalam memegang prinsip dari para tokoh Partai Masjumi bisa menjadi teladan bagi para aktifis Islam yang berjuang di lapangan politik
 
Share this article :

Posting Komentar