Minggu, 18 Mei 2014

Home » » Dianggap Tegas, Said Aqil Dukung Prabowo Jadi Presiden

Dianggap Tegas, Said Aqil Dukung Prabowo Jadi Presiden

Menurut Said Aqil, untuk menangani berbagai masalah yang timbul harus dilakukan dengan tegas. Sehingga, diharapkan bisa tercipta solusi yang baik bagi masyarakat



  
Ketua umum Nahdlatul Ulama (NU) Said Aqil Siradj | (FOTO: Merdeka.Com)
Mafaza-Online.Com | DEPOK - Ketua umum Nahdlatul Ulama (NU) Said Aqil Siradj mengatakan, secara pribadi dirinya mendukung calon presiden Prabowo Subianto sebagai Presiden RI ke-7. Namun, dia tidak menganjurkan warga NU untuk memilih Prabowo.

"Warga NU bebas memilih siapa saja sebagai capres, tapi saya secara pribadi mendukung Prabowo," kata Said Aqil disela acara pelantikan PCNU Kota Depok di Masjid Kubah Emas Depok, Jabar, demikian dilansir Antara, Kamis (15/5).

Said mengatakan, sebagai seorang purnawirawan jenderal bintang tiga, Prabowo mempunyai sikap tegas, berani, mempunyai wibawa untuk membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. Prabowo juga dinilai merupakan sosok warga Indonesia yang tegas dan memikirkan rakyat kecil seperti petani, buruh, nelayan, dan lainnya.

Menurut dia, untuk menangani berbagai masalah yang timbul harus dilakukan dengan tegas. Sehingga, diharapkan bisa tercipta solusi yang baik bagi masyarakat.


"Kita juga harus berdaulat secara ekonomi, politik dan juga budaya. Jadi bukan hanya secara geografis saja," ucapnya, menegaskan.

Said menambahkan, saat ini Indonesia harus dipimpin oleh seorang yang mempunyai sosok berani sehingga bisa berdaulat secara ekonomi. "Jangan sampai bangsa Indonesia dikangkangi oleh para investor," ujarnya.

Said Aqil juga mengingatkan kepada pemimpin yang nantinya terpilih untuk tidak boros dalam menggunakan APBN. Dia meminta penggunaan APBN memang untuk kepentingan masyarakat secara luas.

Said juga berharap dalam ajang pemilihan presiden dalam waktu dekat ini harus tetap damai sebagai bagian dari proses demokrasi.

ANTARA

Share this article :

Poskan Komentar