Jumat, 23 Mei 2014

Home » » Amien Rais: Jangan Politisasi Kasus Suryadharma Ali

Amien Rais: Jangan Politisasi Kasus Suryadharma Ali

Selayaknya KPK profesional dalam menangani kasus dugaan tindak pidana korupsi penyelenggaraan haji yang menjerat Menteri Agama Suryadharma Ali sebagai tersangka


  
Mafaza-Online.Com | JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan tersangka baru kasus dugaan korupsi dana haji di Kementerian Agama RI. Menteri Agama RI Suryadharma Ali ditetapkan jadi tersangka.

Busyro mengatakan proses penyelidikan yang dilakukan beberapa waktu lalu itu telah naik ke tahap penyidikan.

"Sudah naik penyidikan dengan SDA dan kawan-kawan sebagai tersangka," ujar Busyro melalui pesan singkat, Kamis (22/5).

Sementara itu, Ketua KPK Abraham Samad membenarkan pihaknya telah mengantongi tersangkanya. "Petinggi di negeri ini," ujarnya.

Jangan Ada Politisasi

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meminta agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) profesional dalam menangani kasus dugaan tindak pidana korupsi penyelenggaraan haji yang menjerat Menteri Agama Suryadharma Ali sebagai tersangka. Ia meminta tak ada politisasi dalam kasus itu.


"Yang paling penting jangan ada politisasi, karena saat ini tahun politik," kata Amien seusai menghadiri rapat koordinasi tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Rumah Polonia, Jakarta.

Amien mengatakan, pernyataannya ini hanya ingin mengingatkan KPK. "Saya hanya wanti-wanti, ini mendung jadi sedia payung sebelum hujan," katanya.

Selain itu, ia meminta KPK transparan dalam kasus ini dan memenuhi hak-hak Suryadharma sebagai tersangka.

"Diberikan transparansi, diberikan kesempatan untuk mendapat penasihat hukum," katanya.

MERDEKA | KOMPAS



Silakan klik:  
Share this article :

Posting Komentar