Senin, 10 Maret 2014

Home » » Komunitas Dayak Hindu Budha Indramayu Memilih Golput

Komunitas Dayak Hindu Budha Indramayu Memilih Golput

Ilustrasi|(FOTO:Antara/M Agung Rajasa)
Mereka beranggapan para caleg dan pemerintah hanya mengobral janji dan tidak bisa memberikan kesejahteraan bagi rakyat

Mafaza-Online.Com|INDRAMAYU - Sebanyak 200 anggota Komunitas Dayak Hindu Budha Bumi Segandu, di Losarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, memilih golput atau tidak menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum 9 April 2014. Mereka beranggapan para caleg dan pemerintah hanya mengobral janji dan tidak bisa memberikan kesejahteraan bagi rakyat.

Pimpinan Komunitas Dayak Hindu Budha bumi Segandu beserta 200 pengikutnya yang tersebar di wilayah Indramayu, Cirebon, dan Jakarta ini enggan terlibat dukung-mendukung terhadap salah satu calon anggota legislatif maupun calon presiden.

Hal ini dikarenakan komunitas tersebut tak ingin melihat ada calon lain yang tidak puas saat menerima kekalahan dalam tahapan pemilu mendatang. Dalam ajaran ngaji rasa yang dianutnya, mereka enggan menyakiti calon lain yang kalah jika harus mendukung salah satu calon.

Komunitas yang berada di bawah pimpinan Takmad Diningrat ini lebih mengutamakan keadilan ketimbang harus mendukung terhadap salah satu nama. Komunitas ini mengaku sudah puluhan tahun berkomitmen tidak pernah menggunakan hak pilihnya, lantaran semua pemimpin daerah maupun presiden yang terpilih tidak pernah bisa menepati janji dan tidak bisa menjamin kesejahteraan bagi masyarakatnya.

Komunitas yang bermukim di Kecamatan Losarang, Indramayu ini berharap agar pemimpin-pemimpin yang terpilih dan berkuasa nanti bisa menepati janji dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,

Laela Zahra|Metrotvnews.com


Silakan di Klik:

Share this article :

Poskan Komentar