Rabu, 12 Maret 2014

Home » » Belasan Muslim di Eropa Ditangkap dengan Tuduhan Terkait Perang Suriah

Belasan Muslim di Eropa Ditangkap dengan Tuduhan Terkait Perang Suriah

Polisi Prancis saat menangkap beberapa orang Muslim (ilustrasi)
Tujuh korban penangkapan menghadapi tuduhan “merekrut orang untuk melakukan tindakan teroris” dan “penghasutan kebencian atau permusuhan antara bangsa, ras dan agama”

Mafaza-Online.Com | INTERNASIONAL - Polisi Eropa yang bekerja dalam operasi terpisah di tiga negara benua itu menangkap sedikitnya 18 Muslim yang dituduh terlibat dalam perang Suriah, ujar pejabat pada Selasa (11/3/2014).

Tiga pemuda Inggris dan seorang Muslimah ditangkap karena dicurigai terkait dengan perang Suriah. Dua orang dari Manchester berusia 29 dan 18, sedangkan seorang perempuan berusia 21 tahun dari Trafford dan pria ketiga berusia 29 tahun dari Oxford saat ini berada dalam tahanan thagut Inggris.

Salah satu korban penangkapan di Manchester adalah saudara dari Mohammad Azzam Javeed yang disebut-sebut hilang di Suriah setelah melakukan perjalanan ke sana pada musim gugur, lansir Daily Star.

Polisi Albania menangkap tujuh orang, termasuk dua ulama dan menuduh mereka aktif melakukan perekrutan untuk berperang di Suriah.

Pengadilan telah mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk enam Muslim lainnya atas tuduhan yang sama, ujar jaksa setempat.

Tujuh korban penangkapan menghadapi tuduhan “merekrut orang untuk melakukan tindakan teroris” dan “penghasutan kebencian atau permusuhan antara bangsa, ras dan agama”.

Sementara itu di Paris, tujuh pria Muslim dan seorang Muslimah juga ditangkap atas tuduhan yang sama.

ARRAHMAH.COM



Silakan di Klik:

 

Share this article :

Poskan Komentar