Jumat, 14 Februari 2014

Home » » Ustadz Fahmi Salim, Umat Islam Wajib Istirja' dan Muhasabah

Ustadz Fahmi Salim, Umat Islam Wajib Istirja' dan Muhasabah

“Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu).” (QS AS-Syura [42] : 30)

Mafaza-Online.Com | JAKARTA – Sinabung masih mengancam, Jalan-jalan di Pantura Pulau Jawa masih berlubang, gunung Krakatau di Banten sempat membuat surut air laut sekitar 1 km dari pantai, sekarang ditambah gunung Kelud meletus. Gunung yang terletak di Jawa Timur itu menyemburkan abu vulkaniknya hingga ke Yogyakarta, Jawa Tengah. Padahal di Jateng, masyarakat masih dibayangi bencana erupsi Merapi.


“Letusaan gunung berapi yang terus bersambung tiada henti harus dijadikan momentum taubat nasional,” demikian pesan Ustadz Fahmi Salim, MA, yang disampaikan melalui BBM (Blackberry Messenger) kepada redaksi Mafaza-Online.Com, Jumat (14/02/2014).  
 
Madrasah Daarussalaam Secang Magelang diliburkan | (Foto: Imam Santosa)

Selanjutnya anggota Komisi Pengkajian dan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat ini,mengutip Firman  Allah SWT, "Apa saja musibah yg menimpa kamu maka itu semua disebabkan perbuatan tangan kamu, dan Allah telah maafkan banyak hal dari dosa kamu (niscaya jika tidak Dia maafkan akan lebih banyak lagi musibah bencana)"  (QS AS-Syura [42] : 30)

Dalam kacapandang, Fahmi tak ada cara lain selain kembali kepada fitrah Islam dan sistem Allah. Harus kembali kepada Allah SWT termasuk dalam urusan mengelola negara dan dunia. “Jauhi kemaksiatan pelanggaran terhadap hukum-hukum Allah SWT dan sistem-Nya (sunnatullah) di alam semesta,” tegasnya.

Tak lupa diujung pesannya, Ustadz Fahmi mengajak bertaubat dengan sungguh-sungguh.  Dia juga mengajak untuk berempati, mendoakan, sumbangsih tenaga dan sumber daya untuk saudara kita yang tertimpa musibah.

“Semoga Allah selamatkan kita semua dari ujian ini, Allahumma istajib du'aana..” ujarnya memanjatkan doa.

MafazaOnline Peduli (MOP)

MOP Adalah dana yang dihimpun dari pembaca. Untuk membantu saudara-saudara kita yang dilanda bencana

Mari bersinergi, Kirim bantuan melalui

  • Bank Muamalat Norek: 020 896 7284
  • Rekening Syariah Mandiri norek 069 703 1963
  • BCA norek 412 1181 643

a/n Eman Mulyatman

Setelah transfer kirim sms konfirmasi ke 0878 7648 7687 Dengan format: Nama/Alamat/Jumlah/Bank/Peruntukkan : Bencana Alam

Syukran Jazakumullah Khairan Katsira 
Share this article :

Poskan Komentar