Rabu, 05 Februari 2014

Home » » Hermanto: Gita Jangan Menghindar Dari Tanggung Jawab

Hermanto: Gita Jangan Menghindar Dari Tanggung Jawab

Legislator Partai Keadilan Sejahtera ini mendesak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk segera menuntaskan audit investigasi

Mafaza-Online.Com|JAKARTA  - Gita Wirjawan tidak boleh lari dari tanggung jawabnya terkait dengan persoalan impor beras Vietnam. Harusnya persoalan ini dituntaskan. Gita tidak boleh menghindar dari persoalan ini dengan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri perdagangan dan lebih memilih berkonsentrasi pada keikusertaannya dalam konvensi calon presiden (capres) salah satu parpol. Demikian diungkapkan Anggota Komisi IV DPR RI Hermanto di gedung DPR, Rabu (5/2).


"Untuk itu tidak sepantasnya ditengah terjadi kisruh impor beras ini, Gita lantas meninggalkan posnya sebagai Menteri Perdagangan", tegasnya

Lebih lanjut legislator Partai Keadilan Sejahtera ini mendesak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk segera menuntaskan audit investigasi. “Apalagi, sebagaimana diungkapkan Ketua BPK Hadi Poernomo bawah BPK menemukan 3 Kejanggalan Impor Beras Vietnam.

Pertama, terjadi perbedaan jenis beras yang diimpor.

Kedua, ada penyatuan hak dari dua peraturan yang berbeda.

Ketiga, penyurvei asing yang ditunjuk pemerintah tidak transparan karena lalai mencantumkan perincian impor beras Vietnam tersebut,” paparnya.

Sebagai gambaran, Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan impor beras pada 2013 dengan kode harmonized system (HS) yang dipermasalahkan ialah 1006.30.99.00 mencapai 47.867 ton dengan nilai US$25,46 juta. Khusus beras impor Vietnam jumlahnya 29.900 ton atau senilai US$14,59 juta.



Silakan di Klik:
Masjid at Tahirin Terendam Banjir, Semoga Bisa Segera digunakan Kembali


Share this article :

Posting Komentar